Berita Kawasan Jakarta – Warga dan Karang Taruna Jakarta Selatan melaksanakan penyemprotan dinsfektan untuk memutus rantai Pandemi corona yang sudah merebak di beberapa daerah dalam wilayah Jakarta dan tanah air.

Merebak Corona Virus Desease ( Covid-19) di tanah air, nampaknya menjadi perhatian serius oleh pemerintah pusat.dan daerah sehingga diterbitkan ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Oleh Sebab itu, Warga dan Pemuda Karang Taruna di RT/ RW 04/06 Kelurahan Tanjung Barat mensosialisasikan PSBB dan melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam wilayah Rukun Warga, kata ketua RT Safei kepada Pers, Senin (6/4).

WARGA JAKSEL LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN WARGA JAKSEL LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Syafei yang mengkoordinir penyemprotan disinfektan didukung oleh pemuda yang tergabung dalam komunitas Karang Taruna, dan kegiatan ini nampaknya untuk mempercepat pemutusan Virus Corona di kecamatan Jagakarsa kota Adm Jakarta Selatan.

Penyemprotan yang dilakukan oleh pengurus RT dan Karang Taruna ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan, tambah safei gembira.

Pengurus RT O04/06 Kelurahan Tanjung Barat Jagakarsa Jakarta Selatan bersama karang taruna yang melakukan semprotan disinfektan, mengimbau warganya untuk melindungi diri dari wabah virus corona yang nampaknya terus merebak melanda berbagai wilayah di tanah air.

Salah satu pencegahan yang wajib dilakukan dengan cara menjaga kebersihan diri dari lingkungan, gunakan masker dan menjaga jarak dan fisik.(Social/Physical Distancing) agar tidak tertular dan tidak pula menularkan,

Pengurus RT 004/06 dan Karang Taruna yang telah melakukan penyemprotan ini mendapat dukungan dari warganya.

Selain itu, memberitahukan kepada pengguna jalan setapak, Pemulung, pengemis dan pengamen, saat ini disekitar RT 004/06 tidak bisa dilewati.

Dan menghimbau kepada para warganya untuk tetap tinggal di rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak dan selalu menggunakan masker, meniaga kebersihan serta dilarang untuk menerima tamu.

Harapan Pengurus RT 004/06 Kelurahan Tanjung Barat Jagakarsa bersama Karang Taruna,agar warganya terhindar dari virus corona, sekali lagi Safei menngingatkan warganya selalu menggunakan masker, dan jaga jarak, serta jaga kebersihan.

Akhir penjelasannya, selalu berdoa pada ALLAH SWT, demikian pengurus RT Safei, sambil mengucapkan terima kasih pada rumah sosial kutub yang sudah membantu alat semprot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here