Tips Memilih Guru dan Lembaga Les Privat 0819 70 90 90

0
370
guru les privat terbaik untuk sekolah International
Penyalur guru les privat terbaik Jabodetabek

BeritaKawasan.com – Belajar bisa dilakukan di mana saja dan dengan siapa saja. Selain belajar di sekolah, seorang siswa juga dapat menambah porsi belajarnya dengan bimbingan belajar. Memiilih guru les privat merupakan hal yang penting karena guru les privat itu nantinya adalah orang yang harus dapat dipercaya untuk dapat membimbing anak-anak kita belajar.

Bila ingin proses belajar mengajar yang lebih tenang dan fokus, maka sebaiknya memilih les privat agar proses belajar semakin berkualitas.

Tips memilih guru privat yang berkualitas, antara lain :

  1. Pengalaman Mengajar Guru

Pengalaman mengajar itu penting, walaupun itu tidak berarti tutor yang sudah berpengalaman pasti dapat mengajar lebih baik daripada yang belum berpengalaman. Namun, jika terdapat dua tutor yang sama-sama berkualitas, tutor berkualitas yang sudah berpengalaman tentu memiliki nilai lebih dibandingkan dengan yang belum berpengalaman.  Tentu ada harga lebih yang harus dibayar untuk membayar tutor qualified yang lebih berpengalaman dan sudah banyak memiliki prestasi mengajar.

  1. Mengamati Proses Belajar Dengan Siswa

Sesekali orang tua murid dapat mengawasi proses belajar mengajar antara pengajar les privat dengan anak. Tujuannya adalah mengetahui seberapa baik kualitas guru sekaligus menjadi sumber evaluasi untuk sesi mengajar berikutnya. Agar guru dan siswa tidak terganggu, orang tua cukup melakukan pengamatan sesekali saja.

  1. Mempelajari Sejarah Pencapaian Guru Les

Mengetahui latar belakang pengajar les privat adalah aspek penting dalam memilih tutor. Pastikan tutor memiliki kompetensi yang sesuai dengan mata pelajaran yang diinginkan. Selain itu, mengetahui pengalaman mengajar juga perlu agar orang tua dapat memproyeksikan sedalam mana pengajar les privat dapat memaparkan konsep kepada anak. secara baik, benar, dan menyenangkan.

  1. Melakukan uji micro teaching

Micro teaching sudah menjadi cara umum untuk menguji kapabilitas seorang tutor les privat. Sebelum merekrut seorang guru les privat, sebaiknya lakukanlah micro teaching agar orang tua dan siswa memperoleh gambaran proses belajar mengajar yang akan berlangsung. Bila hasilnya memuaskan, guru tersebut baru dapat dikatakan berkompetensi. Tentu perlu dipastikan bahwa guru les private cocok dengan siswa. Keterhubungan guru dengan siswa menentukan keberhasilan dalam berkomunikasi secara efektif pada sesi belajar privat.

Selain yang dijelaskan diatas, berikut adalah Tips dalam memilih guru les yang bagus dan berkualitas, antara lain :

  • Periksa Kualifikasi yang Diperlukan – Tidak ada persyaratan hukum untuk kualifikasi tutor. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda mencari seseorang yang memiliki pengetahuan yang sesuai tentang subjek yang akan diajarkan.  Mintakan kualifikasi akademis dalam mata pelajaran yang relevan.
  • Gali Kebutuhan Anak – Hal pertama yang Anda perlu menilai adalah kebutuhan anak Anda. Apakah dia lemah dalam mata pelajaran tertentu?  Libatkan anak secara aktif dalam proses, dan ajukan pertanyaan tentang bantuan apa yang dia inginkan. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memutuskan terlebih dahulu apakah Anda dan anak Anda akan lebih memilih guru laki-laki atau perempuan. Beberapa anak merasa nyaman di sekitar guru laki-laki, sementara yang lain dikenal untuk mendukung tutorperempuan.
  • Lembaga Les Privat Terpercaya – Pilihlah lembaga les privat yang berkualitas tidak hanya sekedar mempertimbangkan harga yang murah.  Pilihlah Lembaga les privat yang sudah memiliki sistem recruitment yang ketat, quality control system yang baik, sudah berpengalaman, sudah memiliki banyak cerita sukses (success stories) atau sudah ada rekomendasi dari para orang tua lain.

Untuk Anda para orangtua mintalah bantuan lembaga les privat terpercaya untuk memanggilkan guru yang bagus untuk putra/putri Anda.

Masterpiece Privat Tutor Agency (MPTA ) adalah agency yang mempunyai spesialisasi dalam menyalurkan guru les privat terbaik dan profesional untuk wilayah Jabodetabek. Masterpiece Private Tutor Agency ( MPTA ) dimiliki dan dikelola secara langsung oleh Mr. Steve yang sudah berpengalaman di dunia guru les privat terbaik selama lebih dari 17 tahun.

Masterpiece Private Tutor Agency mampu menyalurkan guru les privat terbaik dan profesional untuk mengajar murid-murid dari sekolah Nasional maupun International.

Untuk kurikulum NASIONAL :

  1. untuk KB / TK ( Baca Tulis Menghitung )
  2. Untuk SD ( Semua Mata Pelajaran )
  3. Untuk SMP ( Matematika  Fisika / Semua Mata Pelajaran )
  4. Untuk SMA ( Matematika , Fisika , Kimia , Akuntansi Ekonomi dan Pelajaran lainnya )
  5. Les Bahasa Inggris dan Mandarin untuk semua jenjang pendidikan

Untuk kurikulum INTERNATIONAL ( IB dan Cambridge ) :

  1. Untuk level K1/ K2 ( Speaking , Reading, Spelling , Counting )
  2. Untuk level Primary ( All subjects )
  3. Untuk level Secondary / Junior High School ( Math Science / All Subjects )
  4. Untuk level Junior College / Senior High School ( Math , Physics, Chemistry , Accounting , Business Economics )
  5. IGCSE
  6. O level
  7. A level
  8. Checkpoint
  9. SASMO
  10. Les Bahasa Mandarin dan English

Note : untuk Tutor yg mengajar kurikulum INTERNATIONAL mempunyai kemampuan mengajar dlm bhs inggris ( teaching and explanation 100 % delivered and transfered in English )

Tutor2 yg tergabung dalam Masterpiece Private Tutor Agency ( MPTA ) ini adalah Tutor2 yg profesional dan terdedikasi tinggi. Mereka telah terpilih melalui proses seleksi yang sangat ketat dan terstandarisasi tinggi. Tutor-tutor yang tergabung dalam Masterpiece Private Tutor Agency ( MPTA ) adalah yang bergelar S1 ( minimal ), S2 dan S3, baik dari universitas bonafid dari dalam maupun luar negeri. Mr.Steve tidak menggunakan jasa tutor yg masih mahasiswa dikarenakan pada umumnya mahasiswa masih kurang berpengalaman, msh mendahulukan kuliahnya dan kurang memiliki mental bekerja yang kuat.

Guru les privat profesional di Jakarta-Serpong-Tangerang
Mr. Steve

Mr.Steve menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar dengan sistem les privat memberikan hasil yang sangat optimal jika dibandingkan dengan les bimbel ( dimana 1 guru mengajar siswa dgn jumlah siswa mencapai 5-8 orang bahkan lebih ).Tidak salah jika Mr.Steve mengatakan bahwa efektivitas belajar melalui les privat bisa 3 kali lipat lebih efektif jika dibandingkan dengan les bimbel / les tambahan di sekolah.

Selain itu, Mr.Steve selaku OWNER dari Masterpiece Private Tutor Agency mengelola langsung MPTA ini dan berhubungan langsung dengan klien / parents

Mr.Steve juga sangat mengontrol kinerja / performance dari tutor-tutornya, semua keluhan ( complain ) dan input masukan ditangani dgn cepat , responsif dan sebaik-baiknya. Mr. Steve dalam mengelola MPTA sangat memperhatikan kepuasan dari klien / parents.

Untuk saat ini, Masterpiece Private Tutor Agency melayani permintaan untuk guru les privat di semua wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Depok, Serpong, Bintaro dan sekitarnya.

Selama 17 tahun ini, Masterpiece Private Tutor Agency ( MPTA ) sudah pernah mengajar siswa siswi dari sekolah :

1 .  BPK Penabur ( National / International )

2 .  IPEKA ( National / International )

3 .  JIS ( Jakarta Intercultural School )

4 . Bina Bangsa School ( BBS )

5 . Singapore International School ( SIS )

6 . Raffles International School

7 .  Gandhi

8 . Universal

9 . Tzu Chi

10 . British International School

11 . ACS

12 . Pelita Harapan ( SPH )

13 . National High

14 . Binus International School

15 . Global Jaya

16 . St. Peter

17 . Bunda Mulia International School ( BMIS )

18 . Kanaan Global School

19 . North Jakarta International School ( NJIS )

20 . Pelangi Kasih

21 . Mentari International School

22 . AL Azhar

23 . St.Ursula

24 . St.Maria

25 . Kanisius

26 . SMAN 2

27 . SMAN 70

28 . SMAN 78

29 . Labschool

30 . Mawar Sharon International School

31 . St.Laurentia

32 .  St.John

33 . St.Theresia

34 . Rotterdam

And many mores…..

Info lebih lengkap silahkan Contact person : Mr. Steve ( 0819 70 90 90 ).

 

LEAVE A REPLY