TIGA BALON BUPATI TASIK SIAP IKUTI FIT PROPERTEST
Petinggi PartaiGerindra Kabupaten Tasikmalaya.foto BK.

Berita Kawasan Tasik – Tiga bekal calon (Balon) Bupati kabupaten Tasikmalaya siap mengikuti “Fit Propertest”.hari Minggu (28/6) yang diselenggarakan oleh panitia di sekretariat DPD Partai Gerindra, Jalan raya Tasik – Singaparna.

Ketiga balon Bupati tersebut telah mengembalikan formulir pendafta ran dari sembilan pendaftar, kata Ari kepala Sekretariat DPD Partai Gerindra di kabupaten Tasikmala ya, Jumat (26/6).

Ketiga Bakal Calon Bupati yang sudah mengembalikan formulir dan mendaftar di Partai Gerindra, yaitu ; H Ahmad Tazzaka Bonanza, Spd, MM, H Azies Rismaya Mahfud, SE dan Drs H Ruhimat, Mpd.

” Fit Profertes” yang disyaratkan oleh Partai Gerindra kepada Balon Bupati, ditentukan oleh hasilnya untuk maju mewakili partai gerindra ke tangga koalisi lebih lanjut, tambah Ari.

” Mereka yang layak mewakili Gerindra, akan direkomendasi oleh DPP untuk maju menjadi calon tetap Bupati dari partai gerindra, ” kata Kang Dana pengurus DPD Partai berlambang garuda itu.

Kabupaten Tasikmalaya, hasil pemilu pilpres dan pilkada akhir tahun 2019 lalu, gerindra meraih sembilan kursi dari 50 kursi yang ada di lembaga Legislatif Penda Kabipaten Tasikmalaya.

Hasil pemilu pilpres dan pilkada itu, partai gerindra urutan tertinggi, meraih 9 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) 8 kursi, Golkar 7 kursi, PPP 7 Kursi, PDIP 6 Kursi, Demokrat 6 kursi, PAN 5 kursi, dan PKS 3 kursi.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, dijabat oleh Asep Sofari Al-Ayubi, SP, merangkap sekretaris Partai Gerindra. Saat ini penyeleksian bakal calon bupati, mulai dilaksanakan oleh setiap partai.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) tanggal 4 September 2020 sudah menerima pasangan calon tetap Bupati dan wakil Bupat digelar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di setiap daerah di tanah air.

Kabupaten Tasikmalaya terdiri atas 39 kecamatan dengan jumlah penduduk sekitar 1.796.496 dan wajib pemilih diduga ber KTP 1.338.055. Pesta demokrasi kabupaten Tasikmalaya, nampaknya akan digelar Desember 2020 nanti.

Ketiga calon itu, kata pengurus gerindra, nampaknya mempunyai peluang dan khan yang sama untuk menduduki kursi orang nomor satu di kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya yang sekarang dijabat oleh Ade Sugianto ikut mencalonkan dari PDIP. Ia melanjutkan pejabat Bupati Uu yang terpilih menjadi wakil gubernur, provinsi Jawa Barat di Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here