Tidak Ada Bangku dan Meja, Murid SDN 05 Sindang Mulya Belajar Di Lantai

BeritaKawasan.com – Puluhan siswa siswi SDN 05 Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Terpaksa harus mengikuti proses belajar dilantai dikarenakan tidak tersedianya bangku dan meja di sekolah ini.

Menurut Kepala SDN 05 Sindang Mulya Agus,S.Pd saat diwawancara awak Media Senin (22/7/2019), mengatakan dirinya sudah mengajukan 6 ruang kelas Mebeler alias bangku dan meja belajar melalui K3S, “Ucapnya”.

Namun sampai saat ini 4 ruang kelas masih belum terealisasi, padahal orang Dinas Pendidikan sering datang untuk mengecek, sabar dan tunggu itu jawaban yang selalu mereka berikan disaat kami menanyakan bangku dan meja belajar untuk para siswa siswi.

“Kami sudah mengajukan 6 ruang kelas untuk bangku dan meja belajar,namun kini tinggal 4 kelas lagi yang belum terealisasi,padahal sekolahan kami sering mendapat reward di acara lomba tingkat pemerintah kabupaten” Ulas Agus,S.Pd Kepala Sekolah SDN 05.

Masih kata Agus S.Pd “Kami berharap adanya upaya khusus dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mengatasinya,” Tegasnya.

Sejak 3 tahun dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah, ia juga mengaku merasa prihatin dengan kondisi sekolah tersebut.

Ditempat yang terpisah,Wali Kelas 3C Inggid S.pd, menurutnya proses belajar mengajar tanpa menggunakan bangku dan meja sangatlah tidak maximal.

Inggid S.pd menegaskan “Proses belajar mengajar tanpa menggunakan bangku sangat tidak maximal, keadaan ini jelas dapat mengganggu konsentrasi para murid saat belajar, oleh karena itu Pemerintahan Daerah harus dapat secepatnya merealisasikan bangku dan meja di sekolah kami” Ucapnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh orang tua wali murid, anaknya sering mengeluhkan pegal-pegal, mungkin itu karena lamanya mereka melaksanakan proses belajar dengan duduk diatas lantai yang hanya beralaskan karpet.

“Kami berharap anak kami bisa melaksanakan pelajarannya dengan menggunakan kursi dan meja seperti para pelajar yang lainnya, anak kami sering mengeluhkan pegal-pegal, bahkan jika tidak kami bersihkan anak-anak bisa terkena penyakit gatal-gatal yang di sebabkan oleh debu dan kotoran” Kata Ibu Sunandar Orang Tua Wali Murid.

Dengan proses belajar dengan kondisi seperti itu, para murid tidak akan menangkap pelajaran yang diberikan secara maksimal, mereka juga tidak dapat menulis dengan baik karena harus menulis sambil tengkurap dilantai.

Dinas Pemerintahan Daerah harus segera memberikan tanggapan demi kenyamanan proses belajar mengajar di Sekolah SDN 05 Sindang Mulya Cibarusah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here