Foto By Raharja

MEDIA BERITA KAWASAN – Pelaku Otak perampokan sadis dan pembunuhan sopir taksi online di Palembang, Sumatra Selatan akhirnya ditangkap. Pelaku bernama Akbar, ditangkap setelah buron sejak Oktober 2018 lalu.

Benar Kami pelaku utama, dan Frans yang merencanakan semuanya sampai menyiapkan alat, Ujar Akbar ditemui di rumah sakit Bhayangkara Polda Sumsel, Kamis

Menurut Akbar dia melakukan aksinya itu karena kepepet. Akbar dan Frans pun merencanakan aksinya perampokan dan pembunuhan saat masih di Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan.

Rombongan kami kan tinggal di sana, jadi semuanya sudah rencanakan. Besoknya berangkat kami ke Palembang cari sasaran, kata Akbar.

Target korban, Akbar, menjelaskan didapat secara acak sesuai pesanan di aplikasi. Saat itu pesanan didapat atasnama Sofyan yang terakhir ditemukan tinggal tulang di Musi Rawas Utara.

Setelah melakukan aksi kejinya, para pelaku menjual mobil korban seharga Rp 23 juta di wilayah Muaro Jambi. Uang kemudian dibagikan dengan masing-masing Rp 5,3 juta.

Ia dapat Rp 5,3 juta, uangnya dibagi empat orang. Ada sisanya untuk modal saat beraksi itu,” kata Akbar tegas.

Saat membawa uang itu, Akbar pun kebur ke berbagai wilayah di Sumatera Selatan. Terakhir dia menetap di Muara Dua, Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Di empat lokasi kabur, terakhir saya netap di Muara Dua. Anak istri di sana semua tinggal, saya berkebun,” imbuh Akbar terus meringis kesakitan setelah ditembak kaki kirinya.

Tersangka Akbar sendiri diketahui ditangkap Unit III Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel di Ogan Komering Ulu Selatan pagi ini. Dia harus ditembak karena mencoba kabur ketika dibawa ke Mapolda.

Ia benar dia otak pelakunya. Nanti dirilis oleh Pak Dir untuk lengkapnya (Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Yustan Alviani), tegas Kanit III, Kompol Junaidi. (Dari Sumatera Selatan) Raharja melaporkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here