Sukses Bisnis Family Kids Diera Pandemi Covid 19

Berita Kawasan Jakarta – Pandemi Covid 19 menjadi ancaman semua lini usaha/bisnis. Baik itu usaha mikro, kecil, menengah maupun besar. Karena pandemi ini banyak usaha yang bangkrut atau gulung tikar. Tidak peduli usaha kecil maupun besar. Bahkan pandemi ini telah merusak tatanan bisnis. Yg besar bisa jadi bangkrut/tutup apalagi yang kecil. Tetapi juga ada bisnis yang malah berkembang/survive ditengah pandemi ini.

Itu yang dirasakan oleh Mas Hariyanto atau yang akrab di panggil mas Hary, lelaki asal Klaten yang tidak lain adalah owner Toko Susu Family Kids dibilangan Jakarta Selatan ini. Bisnis susu, pampers dan perlengkapan bayi yang ia tekuni selama beberapa tahun terakhir ini bisa dibilang omsetnya naik selama pandemi. Ia juga heran ditengah usaha yang lain bertumbangan bisnis yang ia tekuni malah semakin meningkat. Mungkin itu juga dinamakan berkah dimasa pandemi ungkapnya.

Sukses Bisnis Family Kids Diera Pandemi Covid 19
Mas Hary (pakai kaos merah)

Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan dan banyak masyarakat beraktifitas dirumah maka kebutuhan konsumsi semakin meningkat. Itu berlaku juga untuk produk-produk kebutuhan bayi dan anak seperti susu, pampers dan sebagainya.

Meski jam operasionalnya dibatasi selama PSBB tetapi tidak terasa bagi Mas Hary. Menurutnya, bisnis susu, pampers dan kebutuhan bayi masih menjanjikan. Selain pemainnya belum begitu banyak, susu dan pampers sekarang sudah menjadi bahan pokok bagi masyarakat yang notabene punya bayi dan anak. Dan konsumsi masyarakat semakin meningkat selama pandemi.

Ketika ditemui di Jl. Andara Raya, Pondok Labu, Jaksel pada Minggu, 5 Juli 2020 ia mengaku tidak mempunyai strategi khusus dalam menjalankan bisnisnya. Resepnya hanya satu, niat usaha sebagai ibadah dengan membantu orang.

Sukses Bisnis Family Kids Diera Pandemi Covid 19

“Kalau nggak berani bersaing harga, maka barang harus komplit” ungkapnya sembari mengakhiri pembicaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here