Kegiatan Pramuka JAMBORE SDN 06 Rawajati

BeritaKawasan.com – SDN Rawajati 06 Pagi Jakarta Selatan mengadakan kegiatan Pramuka JAMBORE KWARRAN PANCORAN Pada tanggal 26 – 28 Oktober 2018. Kegiatan pramuka Jambore ini diadakan di kawasan Cibubur Jakarta Timur. Dalam kegiatan pramuka ini materi utama yang disampaikan adalah bagaimana membentuk kemandirian dan jiwa pemimpin yang berkarakter kepada siswa.

Kegiatan Pramuka adalah sebuah kegiatan positif yang dapat menjadi pembelajaran dan pembinaan mental bagi para siswa-siswi sekolah, terutama dilevel SD maupun sampai menengah Pertama (SMP). Kegiatan Pramuka adalah salah satu pelajaran yang banyak mengajarkan tentang cara berinteraksi dengan teman, lingkungan, maupun alam sekitar. Selain sebagai pembelajaran, kegiatan Pramuka juga menjadi tempat pembinaan mental dan spiritual bagi para pelajar sekolah yang rata-rata berusia remaja. Remaja adalah usia dimana menjadi titik penting dalam pertumbuhan bahkan sangat vital apabila salah dalam penanganannya.

Kegiatan Pramuka JAMBORE KWARRAN PANCORAN SDN 06 Rawajati SDN Rawajati 06 Pagi Jakarta Selatan, Kegiatan Pramuka JAMBORE KWARRAN PANCORAN

Kegiatan pramuka tersebut berkemah selama tiga hari di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. Dalam kegiatan ini para siswa diajarkan cara mendirikan tenda, baris berbaris, serta kegiatan-kegiatan lain yang bersifat secara kelompok atau beregu. Sebagai sebuah kegiatan belajar yang diadakan diluar sekolah, tentunya pramuka adalah pelajaran yang banyak menuntut kerjasama antara satu siswa dengan yang lainnya.

Kegiatan Pramuka JAMBORE KWARRAN PANCORAN ini dipimpin oleh Ibu Rahma S.Pd sebagai Ketua Pembina, dibantu oleh jajaran guru bidang studi lainnya yang mempunyai dedikasi yang sangat tinggi dalam mendidik para siswanya agar menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter dan bersikap terpuji. Tentu saja hal inilah yang membuat banyak orangtua murid mempercayakan anaknya menerima pendidikan di SDN Rawajati 06 Pagi Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here