RT.001/06 Perigi Bedahan Depok Gelar Acara Pawai Obor, Zikir, dan Doa Bersama

Berita Kawasan Depok – Menyambut malam Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, warga RT.001/06 Perigi Bedahan Depok gelar acara pawai obor, zikir, dan doa bersama di kawasan RT. 001/06 Perigi Bedahan Depok. Senin, (10/9/2019) Ba’da Maghrib.

Wahyu, warga Perumahan Djohar 12 Perigi Bedahan Depok mengatakan, “Titik awal pawai obor dimulai dari Musholah Assakinah keliling sampai dengan ke jalan Pasir Putih, “ujar Wahyu kepada BeritaKawasan.com.

Di lokasi acara, turut hadir Ustadz Iwan (Tokoh Masyarakat), H. Suwandi (Ketua DKM Musholah), M. Taufik (Bendahara DKM Musholah). Hadir pula Ummi Syamsiah (guru ngaji kampung Perigi Bedahan), yang juga menjadi ketua acara ini.

Di lokasi, terlihat masyarakat, baik tua maupun muda, sudah berkumpul membawa obor. Selain itu, ada beduk dan kendaraan gerobak untuk menyemarakkan pawai obor tersebut. Saat tiba di lokasi, Ummi Syamsiah langsung menyapa para peserta dan memberi sambutan sekaligus melepas acara pawai obor bertajuk ‘Merajut Tali silaturahmi untuk Menggapai Masyarakat Perigi yang Bermartabat’.

Acara Pawai Obor 1440 Hijriah

“Kegiatan ini memang untuk menyemarakkan tahun baru Islam, untuk mengenang perjuangan hijrah Nabi SAW. Tidak hanya di sini ya, hampir di setiap RW di Perigi Bedahan Depok,” sahut Ustadz Iwan menimpali.

RT.001/06 Perigi Bedahan Depok Gelar Acara Pawai Obor 1440 Hijriah
RT.001/06 Perigi Bedahan Depok Gelar Acara Pawai Obor 1440 Hijriah

Pawai obor ini akan berakhir di Perumahan Djohar 12 Perigi, yang berada di tengah lingkungan RT.001/06 Perigi, berjarak sekitar 2 km dari lokasi awal. Di akhir acara diadakan zikir dan doa bersama, pungkas Agung kepada BeritaKawasan.com.

LEAVE A REPLY