Rayakan HUT 63 Tahun Astra, Astra Auto Fest 2020 Siap Digelar di Empat Kota
Foto By : IDN Times/Muhammad Imam Birawa

BeritaKawasan.com – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-63 tahun PT Astra International Tbk, yang jatuh pada 20 Februari 2020, pameran Astra Auto Fest akan kembali digelar awal tahun ini. Mengangkat tema “Kado Terbaik dari Astra,” Astra Auto Fest 2020 menawarkan beragam produk, promo dan penawaran terbaik yang bisa didapatkan konsumen untuk seluruh produk otomotif dan jasa keuangan dari Astra.

Pameran otomotif tahunan yang telah terselenggara sejak tahun 2018 ini akan berlangsung selama lima hari, 19 – 23 Februari 2020, bertempat di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang, Banten.

“Kegiatan tahunan ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Astra dalam memberikan layanan dan produk terbaik bagi masyarakat Indonesia melalui sinergi antara Divisi  Otomotif Astra, Jasa Keuangan Astra (Astra Financial), Astra World dan Astra Digital.  Dengan adanya sinergi ini, diharapkan pengunjung akan mendapat pengalaman membeli dan memproteksi seluruh produk otomotif Astra secara mudah, cepat, terjamin dan terintegrasi yang diiringi penawaran terbaik Astra,” jelas Project Director Astra Auto Fest 2020, Gunawan Salim.

Lebih lanjut Gunawan Salim menjelaskan berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini selain diselenggarakan di Jakarta Astra Auto Fest juga akan digelar di kota Bandung, Medan dan Surabaya. Selain dalam rangka memperingati HUT 63 tahun Astra, penyelenggaraan Astra Auto Fest di empat kota ini juga dimaksudkan agar Astra lebih dekat menjangkau pelanggan setia produk-produk Astra yang berada di wilayah tersebut.

“Selain itu, kami juga melihat sejak pertama kali diselenggarakan pada 2018 Astra Auto Fest terus mengalami berbagai peningkatan baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi transaksional. Pada tahun 2019 lalu, Astra Auto Fest dalam tiga hari dapat membukukan lebih dari 1.600 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Mengacu pada kesuksesan tersebut, maka tahun ini kami berencana untuk menyelenggarakannya di empat kota besar di Indonesia.”

Rayakan HUT 63 Tahun Astra, Astra Auto Fest 2020 Siap Digelar di Empat Kota
Foto By : IDN Times/Muhammad Imam Birawa

Event Astra Auto Fest 2020 akan melibatkan 19 kolaborator. Pada lini bisnis penjualan kendaraan, Astra antara lain akan menghadirkan Auto2000, Astra Daihatsu, commercial vehicle dari Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Lexus, Astra Peugeot, Astra UD Trucks dan Astra Motor. Tak hanya itu, Astra Auto Fest 2020 juga menghadirkan Mobil88, Toyota Trust dan BMW Astra Used Car bagi pengunjung yang ingin melakukan trade in atau memiliki kendaraan second-hand dengan kualitas prima jaminan Astra. Acara ini juga didukung oleh Astra World dan Seva.ID.

Pengunjung juga akan mendapatkan kemudahan proses pembayaran pembelian kendaraan dalam Astra Auto Fest 2020 atas dukungan enam lembaga jasa keuangan Astra Financial, yaitu: PermataBank, FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial (TAF), Asuransi Astra dan Astra Life. Sepeti telah dijelaskan sebelumnya, layanan terintegrasi ini diharapkan akan memberikan proses yang cepat dan sebagai previlage bagi pengunjung Astra Auto Fest 2020 dalam membeli produk otomotif, baik roda empat, maupun roda dua serta layanan jasa keuangan dari Astra Financial.

Gunawan Salim menambahkan :“Event sinergi Astra Otomotif dan Jasa Keuangan Astra ini bisa diakses secara gratis. Pengunjung bisa hadir di satu tempat dengan kemudahan proses dan program terbaik yang diberikan, sehingga diharapkan pengunjung bisa memiliki kendaraan impian dengan kepuasan layanan dari kami.”

Penawaran Menarik

Pada event Astra Auto Fest 2020, Astra kembali menawarkan berbagai program menarik bagi setiap pengunjung atau pelanggan yang hadir. Penawaran menarik kali ini adalah Program Limited Offer dengan Bunga 0% untuk 5 Brand yaitu Toyota, Daihatsu, BMW, ISUZU dan Lexus. Ini merupakan program baru dari Astra Auto Fest 2020,” ungkap Tan Chian Hok selalu Direktur PT Astra Sedaya Finance atau yang lebih dikenal dengan branding ACC.

Di samping itu, Wisnu Kusumawardhana, Direktur Marketing PT Toyota Astra Financial Services, mengatakan bahwa program menarik lainnya adalah untuk kendaraan roda empat setiap pengunjung dapat menikmati program bunga sesuai tenor di mana pelanggan dapat menikmati bunga 1% untuk 1 tahun, 2% untuk  2 tahun, 3% untuk 3 tahun, 4% untuk 4 tahun, dan 5% untuk 5 tahun. ”Selain itu pengunjung juga dapat menikmati program Pre-Approved kendaraan disertai dengan potongan biaya administrasi sampai dengan Rp 1,5 juta untuk pengajuan kredit,”ujar Wisnu.

Sementara itu, Antony Sastro Joepotro Selaku Direktur Marketing FIFGROUP  bagi para pengunjung yang berminat untuk membeli kendaraan roda dua baik itu motor kecil maupun besar juga akan dimanjakan dengan berbagai pilihan model dan performa. “Spesial untuk Astra Auto Fest kali ini, akan ada beragam program potongan angsuran, seperti Regular Program dimana pelanggan akan mendapatkan potongan hingga Rp 1,8 juta untuk tenor 3 tahun dan Priority Program yang menawarkan potongan angsuran hingga Rp 3,5 juta untuk kendaraan roda dua dengan tipe tertentu,“ tutur Anton sembari menambahkan : “Tentu saja ditambah dengan berbagai merchandise eksklusif yang sayang untuk dilewatkan.”

Program-program menarik yang ditawarkan pada event Astra Auto Fest 2020 tidak terbatas hanya untuk kategori otomotif saja. Pada event ini para pengunjung yang ingin memiliki asuransi jiwa maupun kesehatan dapat menikmati berbagai program menarik yang ditawarkan Astra Life, dimana para pengunjung yang melakukan pembelian asuransi Flexi Life maupun Flexi Critical Illness akan mendapatkan cashback sebesar 20%.

Dalam rangka menambah kemeriahan dan keseruan acara Astra Auto Fest 2020, selama event berlangsung akan ada berbagai program Lucky Dip menarik seperti Free Admin, Bonus Down Payment (DP) 10%, Free Angsuran selama 1 tahun sampai dengan Rp 50 juta, berbagai macam gadget, car trunk dan masih banyak lagi dengan total hadiah sampai dengan Rp 3,7 miliar.

Untuk menambah kemudahan dan kenyamanan para pengunjung, Gunawan Salim menginformasikan bahwa tersedia juga layanan free shuttle dari QBig BSD ke Astra Auto Fest 2020. “Mari datang dan kunjungi Astra Auto Fest 2020 bersama teman dan keluarga. Rasakan beragam penawaran terbaik dari Astra yang tidak akan ditemukan di tempat lain. Yang penting semua produk roda dua dan roda empat yang kami tawarkan adalah ready stock,” tutupnya.

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 235 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 226.105 karyawan, berdasarkan data Desember 2019.

Divisi otomotif yang tergabung dalam PT Astra International Tbk, antara lain:

Auto2000 dealer otomotif terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales. Pada tahun 1989 berubah nama menjadi Auto2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT Astra International Tbk,

  1. Astra Daihatsu distributor Tunggal Daihatsu di Indonesia. Daihatsu memiliki 244 outlet yang tersebar di seluruh provinsi.
  2. PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation atau Astra Isuzu, bergerak di bidang otomotif dan merupakan main dealer kendaraan niaga Isuzu serta sebagai distributor kendaraan passenger/LCV merek Isuzu di Indonesia,
  3. BMW Astra melalui BMW Sales Operation (BSO) beroperasi sebagai dealer BMW yang menjalankan kegiatan pemasaran dan penjualan mobil serta layanan purna jual di bawah koordinasi PT BMW Indonesia sebagai distributor tunggal di Indonesia.
  4. Lexus Sales Operation authorized dealer Brand yang selalu menawarkan personalized luxurious experience untuk setiap konsumen,
  5. ASTRA UD Trucks memiliki pengalaman sejak 1984 sebagai mitra bisnis terpercaya di industri truk Indonesia,
  6. Astra Peugeot anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang penjualan mobil bermerek Peugeot sejak tahun 1972 di Indonesia,
  7. Astra Motor bergerak di bidang operations dengan produk sepeda motor Honda. Didirikan pada tahun 1970, dengan nama Honda Division, Astra Motor dahulu merupakan main distributor sepeda motor Honda,
  8. mobil88 menjual mobil bekas berkualitas yang dilengkapi dengan jaminan buyback guarantee dan benefit after sales service melalui
  9. Toyota Trust layanan dari Auto2000 untuk membantu customer yang ingin melakukan proses tukar tambah (trade in) dari kendaraan lama Anda ke Toyota dan menjual kendaraan bekas berkualitas dengan garansi resmi Toyota Astra Motor.
  10. AstraWorld menawarkan solusi pengelolaan contact center yang menyeluruh dengan memadukan manajemen contact center dan aktivitas CRM sesuai kebutuhan perusahaan. lebih personal ke pelanggan,
  11. id produk marketplace dari PT Astra Digital Internasional yang melayani pembelian baru dan bekas, tukar tambah kendaraan, jual mobil, booking service, pembelian spare part, asuransi, jasa keuangan, dan properti.

Tentang Astra Financial

Astra Financial bermula ketika tahun 1981 Astra International Tbk. membeli saham mayoritas PT Maskapai Asuransi Buana atau Asuransi Astra yang didirikan pada 1957. Seiring dengan perkembangan usahanya, Astra Financial saat ini memiliki beberapa lembaga jasa keuangan yang terdiri dari Pembiayaan, Asuransi, Perbankan, Modal Ventura dan Dana Pensiun.

11 lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial, antara lain:

  1. PermataBank merek dari PT Bank Permata Tbk yang menawarkan rangkaian produk dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan keluarga, serta memberikan layanan bagi nasabah korporasi dan institusi.
  2. FIFGROUP merek dari PT Federal International Finance yang merupakan pembiayaan sepeda motor merek Honda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen.
  3. ACC merek dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek.
  4. TAF merek dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus.
  5. Asuransi Astra merek dari PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan asuransi umum berupa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika) dan usaha komersial.
  6. Astra Life merek dari PT Astra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi jiwa yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link).
  7. SANFinance merek dari PT Surya Artha Nusantara Finance yang fokus usahanya pada pembiayaan alat berat.
  8. Komatsu Astra Finance (KAF) dari PT Komatsu Astra Finance yang menyediakan solusi pembiayaan alat berat merek Komatsu di Indonesia dan produk pendukungnya yang dipasarkan oleh PT United Tractors Tbk. (UT).
  9. Astra Ventura merek dari PT Astra Mitra Ventura yang menyediakan fasilitas pembiayaan dan penyertaan modal yang disertai dengan aktivitas pendampingan kepada Debitur dan Pasangan Usaha.   
  10. Dana Pensiun Astra yang menyelenggarakan Program Pensiun Manfaat Pasti dan Program Pensiun Iuran Pasti untuk Karyawan Astra
  11. Maucash merek dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) menawarkan produk pinjaman yang dapat diakses melalui aplikasi mobile kepada konsumen ritel dan juga menyediakan solusi finansial berbasis teknologi kepada konsumen korporasi.

Sumber : Bobi Andhitiyo (Driver Bapak Gunawan Salim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here