PUSKESMAS JAKARTA LAPOR KAN ODP, MAKSA MUDIK KE TASIK

Berita Kawasan Tasik – Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading Provinsi DKI Jakarta, menginformasikan pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) memaksa mudik ke Tasikmalaya dalam laporan ke jajaran dinas kesehatan Jawa Barat,Rabu (20/5).

” Kami menginformasikan bahwa pasien ODP atasnama ROBI SALIM TARMIDI sesuai KTP dengan NIk 3206301901000001 beralamat Kampung Cilingger RT 02/RW 05 Desa Sukaharja kec. Sariwangi, ” kata petugas Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, kota Jakarta Utara, pasien menuju Tasikmalaya.

Pasien ODP Jobless ber KTP Seumur hidup nampaknya dalam perjalanan pulang kampung dengan sepeda motor, ” ujar petugas Puskesmas Kelapa Gading was was.

Petugas Puskesmas menguraikan Kronologis pasien ODP tanggal 14
Mei 2020 : Pasien berobat ke poli khusus Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading dengan keluhan batuk, pegal, tidak nafsu makan, dan sakit kepala.

Tanggal 15 Mei 2020 : Pasien mengeluhkan mulut terasa pahit dan badan meriang. Tanggal 17 Mei 2020 : Pasien dilakukan swab oleh Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading. Sampel dikirim ke LABKESDA DKI.

Tanggal 20 Mei 2020 : hasil swab keluar : POSITIF. dan tanggal 20 Mei 2020 : petugas puskesmas menghubungi pasien dan mengarahkan untuk diisolasi di Wisma Atlet Kemayoran. Pasien menolak dengan alasan sudah siap untuk berangkat pulang kampung dengan menggunakan sepeda motor bersama teman-temannya.

Sampai saat ini pasien masih kebingungan. Kami masih berupa ya membujuk pasien agar tidak pulang kampung dan mau dirujuk.

Namun, kami kuatir pasien tidak bisa dihubungi dan nekat pulang kampung, maka disampaikan informasi ini sebagai bentuk kewaspadaan bagi jajaran Dinas Kesehatan setempat jika pasien benar-benar pulang kampung, demikian sumber Puskesmas
Catatan suara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here