POLRES TERPADU, MERAZIA PELANGGAR MASKER DI TASIK
Petugas kepolisian terpadu razia Masker/ Foto : Istimewa

Berita Kawasan Bandung – Sejumlah petugas gabungan dari Polres Tasikmalaya, TNI, Dinas Perhubungan, Satpo PP, dan Dinas Kesehatan, kembali merazia warga yang tidak memakai masker di kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Para Pengendara motor, mobil, dan masyarakat terlihat menyasar di Jalan Raya Cintaraja tepat di depan Kantor Dishub Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (12/8)

Pantauan HR Online di lapangan, para pengendara yang tidak mengenakan masker diminta untuk putar balik. Namun ada juga pengendara yang diberi masker gratis oleh petugas.

Kabag Ops Polres Tasikmalaya, Kompol Cucu Juhana, mengatakan, operasi yang digelar hari ini bertujuan untuk mensosialisasikan penggunaan masker di tengah masyarakat.

DISIPLIN

“Pemakain masker diharapkan menjadi suatu kebiasaan bagi masyarakat. Sosialisasi terus kami lakukan. Kami tegakkan disiplin. Kita beri sanksi bagi yang melanggar. Ada yang diminta putar balik,” ujarnya.

Cucu berharap razia masker yang digelar di Kabupaten Tasikmalaya tersebut bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan sering cuci tangan.

“Dari pantauan tim Satuan Tugas, dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan, 90 persen masyarakat sudah menyadari pentingnya memakai masker. Kita bersyukur untuk itu,” ungkap Cucu lagi.

Kesadaran masyarakat Kabupaten Tasikmalaya semakin meningkat, meskipun, kata Cucu, sebelumnya masih banyak warga yang belum menyadari pentingnya memakai masker di tengah pandemi Covid-19.

“Kita bersyukur bahwa kesadaran masyarakat semakin meningkat, kalau kemarin diberitakan kesadaraan semakin menurun tetapi hari ini kelihatan hanya berapa orang yang dialihkan kendaraannya, hampir semuanya lancar dan pengendara memakai masker,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here