POLRES TASIK FOKUS TANGANI PILKADA DAN COVID - 19
Anggota Polres Kabupaten Tasik malaya apel penertiban THREE M

Berita Kawasan Tasik – Jajaran Polres Tasikmalaya, menjelang penyelenggaraan Pilkada serentak, mulai 26 September hingga 9 Desember 2020 fokus kegiatan kepada pengamanan, ketertiban masyarakat dan sosialisasi 3M (Three Em) di wilayah kabupaten hingga kecamatan sampai ke pedesaan.

” Dengan berakhir pendaftaran pasangan calon Bupati dan wakil bupati kabupaten Tasikmalaya ke KPU, Minggu (7/9), maka jajaran Polres hingga Polsek dengan program ke depan mengantisipasi aktivitas pesta demokrasi, ” kata Bripka Angga Hairi Humas dan Protokol Polres.

Ia mengatakan hal itu kepada Pewarta Benni Rivano di Mapolres Mangunreja, Tasikmalaya, Selasa (8/9) ketika wawancara berkaitan dengan Pilkada serentak tahun ini dan perkembangan Covid-19 yang belum berakhir.

Pasangan calon Bupati / wakil Bupati yang sudah resmi terdaftar sebagai peserta Pilkada kabupa ten Tasikmalaya, yakni Bupati, Ade Sugianto berpasangan dengan Cecep, mereka diusung PDIP-PPP.

Kemudian Iwan Saputra berpasang an dengan Iip Miftahul Fauzi dan menyusul Azies Rismaya Mahfud (ARM} berpasangan dengan Harris Sanjaya.Terakhir pasangan independen mantan Sekda Purwakarta Padil Karsono dengan Cecep Zam Zam.

Keempat pasangan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya nampaknya siap Kalah – Menang, ungkap pejabat KPU setempat.

Bripka Angga Hairi mengatakan, saat ini jajaran Polres Kabupaten Tasikmalaya sedang giat giatnya mensosialisasikan 3M (Three Em) kepada masyarakat.

Kegiatan jajaran Polres hingga ke wilayah kecamatan, mengimbau warga agar tetap memakai.masker keluar rumah, cuci tangan dan menjaga jarak dan aplikasi sesuai dengan Protokol Kesehatan, ujar Angga selaku Humas.

” Jajaran Polres Tasikmalaya mengungkapkan, baik kegiatan Pilkada maupun sosialisasi Covid -19 di kabupaten Tasikmalaya, diharapkan aman, tertib dan terkendali, ” tuturnya

PILKADA serentak, mulai 26 September hingga 5 Desember 2020. Peserta pilkada sejumlah 687 pasang terdiri atas 22 pasangan gubernur.

Calon bupati terdapat 570 pasang dan walikota 95 pasang, bertebar di 270 daerah tingkat I. dan II. Calon gubernur terdapat di 9 provinsi, calon bupati di 224 daerah tingkat II dan calon walikota di 37 kota.

Penghitungan hasil Pilkada tgl 9 Desember 2020, dan nampaknya diumumkan tanggal 15 Desember 2020. BK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here