BeritaKawasan.com – Melihat kondisi Kota Depok sekarang ini menjadi pandemi covid-19 yang sangat menghawatirkan, Asep Syaiful Bahri, Ketua FKD 12 dibantu oleh Taufik Hidayat, Wakil Ketua RT 01/06 Kp. Perigi Bedahan Depok adakan kegiatan piket jaga gerbang utama untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Selasa, (7/04/2020).

Asep Syaiful Bahri, Ketua FKD 12 mengatakan, “ Pandemi virus Corona makin mengganas saat ini, satu-satunya harapan kami untuk selamat dari wabah ini adalah solidaritas bersama antarwarga. Kami melihat Inisiatif dari program pemerintah dan berbagai elemen masyarakat untuk menggalang dan menyalurkan bantuan kepada sesama bisa meringankan beban mereka yang rentan dan tengah berjuang di garis depan”.

“Tanggung jawab sosial kita kepada satu sama lain juga bisa diwujudkan dengan mentaati anjuran untuk menjaga jarak (physical distancing) dan menghindari kerumunan. Kontribusi yang sekilas terasa sederhana itu bisa berperan besar menekan laju penyebaran virus corona di tengah masyarakat. Kepedulian dan gotong royong di level akar rumput ini merupakan solusi yang jauh lebih efektif ketimbang menunggu realisasi janji-janji bantuan dan uluran tangan pemerintah semata. Wabah semasif ini butuh gerak bersama semua kalangan, bukan hanya satu-dua orang. Maka dari itu kami sangat mendukung program pemerintah, khususnya pemerintah kota Depok. Yaitu, Kami menutup akses pintu masuk utama warga perumahan Djohar 12 sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona atau untuk membatasi pergerakan kendaraan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona dilingkungan perumahan Djohar 12,” ujar Asep kepada BeritaKawasan.com.

Peduli Dengan Warga dalam Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Ketua FKD 12 Adakan Jadwal Piket Jaga Gerbang Utama Perumahan

Wakil Ketua RT.001/06 Kp. Perigi, Taufik Hidayat mengatakan, “Kami menghimbau kepada seluruh warga Djohar 12, dalam upaya mengantisipasi dan memutus penyebaran Virus Corona ini mohon peraturan yang sudah kita sepakati bersama harus dipatuhi serta disampaikan kepada seluruh warga, serta saudara yang sering berkunjung, “ungkap Taufik tegas.

Peduli Dengan Warga dalam Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Ketua FKD 12 Adakan Jadwal Piket Jaga Gerbang Utama Perumahan
Taufik Hidayat, Wakil Ketua RT.001/06 Kp. Perigi Bedahan (Kaos Biru)

“Adapun untuk beberapa peraturan yang sudah disepakati bersama, yaitu :

1. Pintu gerbang masuk lingkungan djohar agar selalu tertutup dan selalu ada petugas yang berjaga
2. Pada jam-jam tertentu akan dijadwalkan petugas jaga yg akan dilaksanakan oleh warga Djohar sendiri
3. Siapapun orang yg masuk lingkungan djohar agar mencuci tangan ditempat pos yg disediakan
4. Kendaraan yang masukpun agar disemprot terlebih dahulu dengan cairan Disinfectan baik roda 2 maupun roda 4
5. Larangan masuk kelingkungan Djohar bagi Pedagang, Ojol, Kurir paket sebatas sampai dengan pintu gerbang

Peduli Dengan Warga dalam Antisipasi Penyebaran Virus Corona
Tempat Cuci Tangan Tamu dan Warga Djohar 12

“Saya berharap warga RT.001/06 Kp. Perigi, khususnya warga perumahan Djohar 12 untuk memaklumi peraturan yang telah disepakati serta selalu membersihkan lingkungan dan terapkan pola hidup sehat (menjaga kesehatan), jaga kebersihan, untuk sementara menjauhkan aktifitas di tempat keramaian dan tinggal dirumah dahulu. Jika ada yang kurang jelas, bisa langsung ditanyakan kepada saya atau Kang Asep” pungkas Taufik kepada BeritaKawasan.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here