ORMAS DIHARAPKAN JAGA KAMTIBMAS DI TASIKMALAYA
Peserta Seminar Kebangsaan. Foto : Mulyadi.

Berita Kawasan Tasikmalaya – Peranserta Ormas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sangat diharapkan dalam upaya menjaga mensuksekan Pilkada bupati dan wakil bupati tahun 2020 di kabupaten Tasikmalaya.

Oleh karena itu, sejumlah seratus organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang terdapat di 39 wilayah kecamatan diikutsertakan dalam seminar kebangsaan, diselenggarakan di gedung DPRD komplek Gedung Bupati (Gebu), Jumat (11/9)

Seminar kebangsaan yang dibuka oleh Sekda Dr. H Muhamad Zein, mewakili Bupati Ade Sugianto pada masa pandemi covid -19, di kota Jakarta sekitarnya keluar – masuk masyarajat mulai, dibatasi, Senen (14/9)

Acara seminar kebangsaan, dihadiri oleh ketua DPRD Asep Sopari Al Ayubi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua KPU dan Bawaslu, serta TNI – POLRI. Selain itu juga tampak alim ulama dan penyelenggara dari Kesbang dan Pol kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Peserta seminar yang berjumlah dari 100 organisasi kemasyarakatan, setiap organisasi, diwakili oleh 1 orang peserta dari tiap tiap utusan organisasi, kata panitia kepada pewarta.

Bupati dalam sambutan, mengatakan ormas yang mengikuti seminar dengan tujuan dapat mewujudkan Pilkada Bupati dan wakil bupati tahun 2020, tertib, aman dan terkendali.

Selain itu, ormas, sebaga peserta seminar kebangsaan, diharapkan juga dapat menciptakan suasana yang kondusip di masa pandemi Covid 19, demikian laporan pewarta Benny Rivano dan Mulyadi perwakilan Periangan Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here