Manfaat Kursus Menggambar Untuk Anak

0
395
kursus-menggambar
Murid Art & Drawing LWTA

BeritaKawasan.com – Setiap orangtua memutuskan memberikan kursus (ekstrakurikuler) anak-anaknya adalah keinginan yang baik, tujuannya untuk meningkatkan bakat / talenta anak untuk masadepannya kelak. Kursus diluar sekolah menjadi salah satu solusi bagi para orangtua dalam membantu anak mempelajari kesenian seperti kursus menggambar.

Kursus menggambar sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan jiwa seni pada anak. Anak Anda akan belajar bagaimana melukis semua hal, sesuai dengan imajinasi dan  kreativitasnya. Benda-benda yang dikenal maupun tidak dikenalnya, sosok yang biasa ia temui atau bahkan belum pernah sekalipun bertemu. Selain itu, ia juga belajar memadumadankan warna, merangkai objek gambar, sehingga terciptalah sebuah kreasi seni dalam kertas maupun kanvas.

belajar-mewarnai
Belajar Mewarnai Gambar

Selain mengasah kemampuan jiwa seni, menggambar juga penting karena bermanfaat untuk mengekspresikan emosi anak. Orangtua bisa melihatnya dari warna-warna yang dipilihnya hari itu, misalnya anak senang memilih warna-warna cerah, besar kemungkinan hatinya sedang gembira saat itu. Menggambar juga bisa dimanfaatkan sebagai media penyalur emosi yang positif. Daripada menangis, lebih baik salurkan emosinya dengan membuat coret-coretan di atas kertas.

Dibilangan Sunter – Jakarta Utara terdapat lembaga pendidikan yang bernama Living Water Talent Academy (LWTA). LWTA adalah lembaga pendidikan non-formal yang memfasilitasi pengembangan talenta anak dan remaja khususnya umur 3-15 tahun. LWTA sejak awal didirikan sengaja membidik segmen balita sampai remaja, kelas menengah-bawah, yang berada di kota besar seperti Jakarta. Meski lembaga pendidikan saat ini begitu menjamur, namun LWTA tetap eksis karena memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh lembaga pendidikan lainnya. Anak-anak dapat belajar secara menyeluruh dan terintegrasi pada tempat yang sama,  dan waktu yang beriringan. Daya kreatifitas, inovasi rasa ingin tahu dan rasa percaya diri sebisa mungkin dikembangkan sejak dini agar pengetahuan yang mereka miliki dapat diaplikasikan secara inovatif dan kreatif dalam kehidupan sehari-hari.

Vania Natalie, pemilik LWTA mengatakan, “Dengan menggambar juga bisa menjadi buah ekspresi kecerdasan interpersonal anak. Bagaimana hubungan anak dengan orang-orang terdekatnya, yaitu keluarga. Bagaimana aktivitas, interaksi, dan komunikasi sehari-hari yang diekspresikan dalam gambar. Misal, ia bercerita bagaimana menyenangkannya saat menikmati liburan bersama keluarga, ujar Vania.

belajar-mewarnai
Murid LWTA – Sunter

Vania menambahkan, “Dengan kursus menggambar, anak bisa menuangkan beragam imajinasi yang ada di kepala mereka. Lewat gambar yang dibuatnya, anak bisa menuangkan segala gagasan dan pendapat-pendapat yang terpendam. Dengan demikian, tidaklah keliru jika dikatakan bahwa menggambar dapat meningkatkan kreativitas anak dan juga kemampuan memegang pensil warna/kuas cat air bermanfaat untuk melatih kemampuan motorik halusnya, tambahnya

LWTA menyediakan kursus pengembangan talenta, khususnya dalam bidang kesenian, seperti Art and Colouring mulai dari Rp. 250.000 per anak untuk 4 kali pertemuan dalam satu bulan selama1 jam. Aktivitas kegiatan di LWTA berupa Clay Activity, Canvas Painting, Komik, Drawing Colouring dan berbagai macam 3D Art dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah, untuk orangtua daftarkan anak Anda untuk trial class di LWTA, bergabunglah dengan ratusan anak lain yang sudah asyik menikmati belajar sambil bermain di LWTA. Karena LWTA juga akan memberi  Placement Test untuk mengetahui kemampuan anak Anda. Silahkan Anda menghubungi LWTA di nomor telpon 021- 29562394 / 082228228022 atau datang langsung ke alamat di Komplek Rukan Sunter Terrace blok A 20, Sunter – Jakarta Utara.

LEAVE A REPLY