Keuntungan Jual Beli Properti Melalui Jasa Broker Properti

    232
    0
    Mau Beli Tanah atau Properti, Hal yang perlu diperhatian sebelum membeli tanah, perlu diperhatian sebelum membeli properti murah, perhatian beli tanah murah

    BeritaKawasan.com – Dengan semakin sulitnya kondisi perekonomian di Indonesia. Saat ini harga sebuah rumah sangat mahal, apalagi di kota-kota besar, seperti di Depok – Jawa Barat. Saat ini cara paling efektif untuk menemukan properti dengan harga murah, yaitu Anda harus mencari penjual properti yang sedang butuh uang. Nah, solusi tepat menemukan penjual properti dengan harga murah tersebut adalah menggunakan jasa Broker Properti.

    Broker properti

    Broker properti adalah sebutan bagi orang yang menjadi perantara atau makelar antara penjual dan pembeli rumah. Broker biasanya mempunyai agensi properti sendiri. Tugas broker adalah mempertemukan penjual dan pembeli rumah hingga terjadi kesepakatan harga yang telah disetujui oleh kedua belah pihak.

    Tidak sedikit orang lebih suka menggunakan jasa broker untuk menjualkan rumah atau mencarikan rumah daripada mencari sendiri. Dengan menggunakan jasa broker, penjual rumah atau calon pembeli rumah akan sangat lebih terbantu, terutama bagi yang baru pertama kali menjual atau mencari rumah. Meskipun dengan menggunakan jasa broker artinya Anda harus menyiapkan dana lebih untuk komisi mereka, namun menggunakan jasa broker ternyata juga memiliki beberapa keuntungan.

    Sebagai perantara penjual dengan pembeli atau penyewa properti, keberadaan broker properti amat diperlukan. Apalagi, belakangan agen properti telah menjadi profesi yang cukup diminati, yang terbukti dari menjamurnya perusahaan-perusahaan brokerage properti baru.

    Baca juga : Promo KPR Tanpa DP

    Secara umum, ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh pemilik atau penjual properti dengan memakai jasa broker/agen properti, yakni:

    • Mendapat layanan yang akurat dan pasti.
    • Memperoleh informasi (kondisi, harga rumah, dan lain-lain) yang obyektif.
    • Mempercepat proses transaksi (jual-beli atau sewa).
    • Menghilangkan potensi waktu dan tenaga dalam proses penjualan.
    • Mengurangi beban biaya yang tidak perlu.
    Kendati demikian, untuk memakai jasa agen, pemilik/penjual properti harus menyisihkan uang sebesar 2,5% – 3,5% dari nilai jual, untuk komisi (marketing fee) bagi broker jika transaksi telah terlaksana. Batasan waktu yang jelas dalam proses pemasaran juga harus dibicarakan secara tuntas, agar tidak terkatung-katung dalam penjualan/pembelian rumah.
    Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, cari atau pilihlah broker/agen properti profesional dengan ciri-ciri sebagai berikut:
    • Mempunyai kantor atau tempat kerja yang representatif.
    • Aturan dan persyaratan (terms of conditions) yang ditawarkan jelas dan tertulis, termasuk besaran marketing fee-nya.
    • Tenaga pemasar (associate marketing) yang dimiliki sudah terkenal andal.
    • Jejaring (networking) usahanya memadai.

    Nah, jika Anda butuh properti murah seluruh Jabodetabek hubungi 0818.1873.6619.

    Sumber : Rumah.com

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here