Ketua RW 02 Pejaten Timur: Saya Siap Menjalankan Tugas Untuk Memajukan Lingkungan
Ketua RW 02 Pejaten Timur - Pak Hasbullah (No. 3 dari kiri)

BeritaKawasan.com – Pesta demokrasi pemilihan Ketua RW 02 Jln Batu 1, Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan disambut antusias oleh 9 RT, Jumat (9/8/2019).

Warga sejak ba’da Maghrib berdatangan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya. Mereka tampak tertib menunggu panggilan dari panitia untuk memasuki bilik suara.

Usai mencoblos, sebagian pemilih tampak berseri-seri seraya berharap jagoannya menang. Warga lainnya juga berharap pemilihan Ketua RW tersebut dapat membawa perubahan dalam pengelolaan kawasan setempat.

“Siapapun yang terpilih, hendaknya dapat membawa lingkungan RW 02 Pejaten Timur yang lebih baik lagi,” kata salah satu sesepuh warga usai ke luar dari bilik suara.

Ketua KPU Pemilihan RW 02 - Pejaten Timur

Ketua panitia KPU pemilihan Ketua RW 02 Pejaten Timur, Sutopo menjelaskan pemilu berbasis RW ini diikuti dua calon yakni bapak Budi Setiawan dan bapak Hasbullah. Sedangkan ketua RW yang lama (pak Hanafi) sudah habis masa jabatannya. Ketua RW 02 terpilih yaitu pak Hasbullah dengan perbandingan suara (01 = 34 suara dan 02 = 48 suara) Pak Hasbullah akan bertugas untuk periode 2019-2022.

“Namun yang terdata sementara sebagai pemilih mencapai 90 orang (perwakilan dari 9 RT,” kata Topo sebagai salahsatu tokoh masyarakat.

Ia bersyukur pemilihan Ketua RW 02 berjalan kondusif dan lancar. Secara khusus Sutopo juga berharap pimpinan warga di lingkungan RW 02 dapat menjembatani warga dengan jajaran kelurahan. Serta bertugas sebagai agen pembangunan yang mampu merangkul segenap warga untuk berpartisipasi dalam pembangunan kewilayahan.

Ketua RW 02 Pejaten Timur: Saya Siap Menjalankan Tugas Untuk Memajukan Lingkungan
Ketua RW 02 Pejaten Timur Periode 2019-2022 (pak Hasbullah – Kanan )

Pak Hasbullah mengungkapkan “Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas doa dan dukungannya, semoga saya dalam menjalankan tugas yang baru kita semua dapat bekerjasama dan saling membantu, demi untuk kemajuan lingkungan kita khususnya lingkungan RW 02,” ungkap Hasbullah kepada BeritaKawasan.com.

“Saya sebagai pemimpin di lingkungan Rukun RW yang baru, saya berharap bisa menjadi pemimpin yang baik dan juga dapat mengayomi warga saya, saya siap menjalankan tugas untuk memajukan lingkungan pungkas Hasbullah sambil tersenyum ringan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here