Kesbangpol Kota Depok Gelar Rapat Koordinasi Bersama FPK Kecamatan
Foto By : WartaDKI.com

Berita Kawasan Depok – Kesbangpol Kota Depok Gelar Rapat Koordinasi Bersama Forum Pembauran Kecamatan ( FPK) Cimanggis dan Kecamatan Tapos  yang dilangsungkan kantor Kecamatan Cimanggis,  Selasa, (19/2/2019).

Acara dibuka oleh Zulkarnain selaku Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan, mewakili Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok. Dari Kecamatan Cimanggis diwakili Ahmad Drajat S, sos, Ketua FPK Kota Depok E, Manisah Boy, Ketua FPK Cimanggis Iwan Setiawan, ketua FPK Tapos Cecep Sumitra dan jajaran anggota FPK Cimanggis – Tapos.

Dalam sambutanya,  Drs Julkarnain menyampaikan rasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan rakor sebagai langkah awal dalam mengkoordinasikan kegiatan yang telah ditetapkan, dihadapan 50 peserta rakor.

Sementara itu , untuk Rakor FPK dari 63 Kelurahan yang ada di kota Depok masih ada beberapa FPK pada kelurahan yang masih belum terbentuk.

Dengan rapat koordinasi Kecamatan ini akan memacu kepada yang belum terbentuk dengan baik adanya kunjungan kepanjangan untuk membuka acara ini.

Zulkarnain, yang baru bertugas di Kesbangpol yang sebelumnya menjabat Kepala Kelurahan kemirimuka,  Depok. yang mungkin antara seorang Lurah dan kepala seksi apalagi ini menyangkut masalah Bina Ideologi dan Wawasan kebangsaan,  saya pelajari fungsi lumayan berat tapi Insya Allah dengan dukungan dari bapak yang hadir di sini ini akan meringankan tugas saya dalam melaksanakan tupoksi.” ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa agenda yang dibahas dalam Rakor di laksanakan selama 12 kali setahun. ” Jadi bisa bergabung untuk rapat koordinasi Kecamatan setiap 6 kegiatan, dengan menggabungkan kecamatan yang ada,  yaitu ini untuk kecamatan Cimanggis dan Tapos adalah FPK yang pertama melakukan Rakor sehingga ada momen yang terbaik akan mengevaluasi dan menerima masukan untuk pelaksanaan rakor.

Lebih lanjut Dia juga menjelaskan,  bahwa rencananya untuk Rakor FPK kedua yaitu Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong, ini akan lebih baik lagi dan lebih efektif dengan Bojongsari Pancoran Mas,  Bojong Sari dengan Sawangan, Limo  dan Cinere. Tinggal 6 kali rapat koordinasi Kecamatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan kami pun Alhamdulillah dukungan support dari FPK Kota Depok Bapak E.Manisah Boy, sebelum melaksanakan kegiatan ini kami selalu sering dengan ketua PPK Kota Depok dan Beliau menyetujui”.jelasnya.

Terkait dengan sosialisasi Program kampung pembauran, Zulkarnain juga mengingatkan bahwa  tampilan materi, kriteria dan pembaurannya, harus selalu dikaitan dengan kondisi dan sumberdaya, fasilitas yang ada ditingkat Kecamatan, agar terus ditingkatkan. Untuk itu harus ada  komunikasi dan koordinasi yang baik. (Yuni)

Sumber : WartaDKI.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here