Jumat Berkah, Polres Kebumen Dan Komunitas Track & Jack Berbagi 60 Tangki Air Bersih

Berita Kawasan KEBUMEN – Anggota Polres Kebumen dan warga mengadakan sholat Jumat dilanjutkan sholat istisqo disertai doa minta hujan di Mako Polres Kebumen pada Jumat 1/11/2019.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan setelah sholat istisqo akan dilanjutkan pembagian 60 tangki air bersih.

“Setelah pelaksanaan sholat istisqo, anggota Polres Kebumen dan Komunitas Track dan Jack mengadakan kegiatan berbagi air bersih sebanyak 60 tangki yang akan di distribusikan akan di salurkan secara bertahap,” katanya.

Jumat Berkah, Polres Kebumen Dan Komunitas Track & Jack Berbagi 60 Tangki Air Bersih

“Pendistribusian pertama dilaksanakan di desa Penimbun kecamatan Karanggayam dan untuk selanjutnya beberapa titik didistribusikan oleh BPBD Kebumen. Ini adalah program peduli Polres Kebumen bersama komunitas Track dan Jack untuk droping air bersih dan tidak menutup kemungkinan lain juga akan mengadakan bakti sosial bersama Polres Kebumen tentunya,” jelasnya.

Rudy menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap kaga lingkungan dengan menanam dan merawat pohon sebagai penyimpanan kantong kantong air.

“Dengan semua rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan semoga selalu membawa kebaikan dan manfaat yang besar untuk masyarakat Kebumen. Diharapkan setelah sholat istisqo akan segera turun hujan yang bisa bermanfaat dan berkah untuk seluruh warga masyarakat kabupaten Kebumen.

Jumat Berkah, Polres Kebumen Dan Komunitas Track & Jack Berbagi 60 Tangki Air Bersih

Sementara Ketua Komunitas Track Dan Jack Rahmat Hidayat mengatakan dana bakti sosial membagikan air bersih berjumlah 60 tangki berasal dari hasil iuran seluruh anggota komunitas.

“Dana bakti sosial membagikan air bersih berjumlah 60 tangki berasal dari hasil iuran seluruh anggota komunitas selama dua hari sebesar 12 juta lebih. Semua karena kepedulian dan jiwa sosial seluruh anggota Komunitas Track dan Jack Kebumen,” katanya.

Jumat Berkah, Polres Kebumen Dan Komunitas Track & Jack Berbagi 60 Tangki Air Bersih

Rahmat juga mengatakan kegiatan bakti sosial lainnya yang telah dilakukan oleh komunitas berupa membantu masyarakat yang terkena sakit ganas akan tetapi tidak bisa dengan BPJS dan yang pada akhirnya komunitas Track dan Jack-lah yang membantunya.
Semoga semua bantuan- bantuan yang telah dilaksanakan bersama akan selalu berkah dan bermanfaat untuk sesama.

Warga desa Penimbun Karanggayam mengatakan kekeringan ini sangat parah dan tidak ada air sama sekali selama dua bulan ini. Sehingga masyarakat harus mengambil air di sungai dengan jarak tempuh yang jauh dan itupun harus antri.

Ibu Narti dan mbah Sarjem yang merasakan sedih dengan keadaan yang dirasakan sekarang ini dimana terkadang mereka harus membeli air isi ulang dengan galon untuk kepentingan sehari- hari.

“Terima kasih untuk Polres Kebumen dan seluruh anggota komunitas yang telah membagikan air bersih untuk warga masyarakat desa Penimbun, kami sangat senang ternyata masih ada yang peduli dengan keadaan kami,” katanya. (Rep: evie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here