CaLeg DPRD Provinsi DKI Jakarta Yang Berpengalaman dan Terbaik Dari Partai PSI Untuk Benahi Jakarta
Johannes Martuah S.T. - CaLeg DPRD Provinsi DKI Jakarta, DaPil DKI 1 (Jakarta Pusat) nomor urut 7 dari Partai Solidaritas Indonesia.

BeritaKawasan.com – Johannes Martuah S.T. adalah CaLeg DPRD Provinsi DKI Jakarta, DaPil DKI 1 (Jakarta Pusat) nomor urut 7 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Johannes Martuah S.T, Putra Batak kelahiran Jakarta, anak ke 2 dari lima bersaudara. Terlahir dari orang tua berlatar belakang Pegawai Negeri Sipil. Ayah and Ibu nya bekerja di Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Sejak kecil Johannes telah menunjukkan bakat kepemimpinan dan kegiatan organisasi, dimulai dari aktif di OSIS, kegiatan gereja dan masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan seringnya ia menjadi Ketua atau aktifis dari berbagai organisasi dan kegiatan. Dimulai dari menjadi Ketua Pemuda Tingkat Resort di GKPS (Gereja Kristen Protestan Simalungun) bertugas mengkoordinir dan memimpin kegiatan kepemudaan di 6 gereja GKPS di resort Cempaka Putih, Terpilih dan duduk menjadi anggota majelis gereja GKPS Cempaka Putih sejak tahun 2004 sampai saat ini. Pendiri dan Sekretaris Jenderal Badan Usaha GKPS, Penasehat Ikatan Alumni SMA Perguruan Cikini angkatan 89, dan menjadi Ketua RT sejak tahun 2014, dll aktifitas sosial di masyarakat.

Johannes menamatkan kuliah S1nya dari Jurusan Teknik Sipil, ISTN pada tahun 1995 kemudian melanjutkan pendidikan Master ke Cleveland State University, Ohio pada tahun 1996 dan mendapatkan gelar MBA in Finance. Kecintaanya pada dunia otomotif membuatnya merintis karir dalam industri otomotif tanah air, dimulai dengan suksesnya ia menghidupkan brand Ford yang telah tenggelam dan di tahun 2002 berhasil masuk kembali ke pasar melalui produk Ford Ranger.

Kemudian pada 2004 ia mendapat kepercayaan untuk membawa Suzuki APV sebagai komoditas mobil ekspor ke Negara Asean, Timur Tengah, Amerika Latin dan India. Dan di tahun 2015 Johannes kembali dipercaya untuk membawa dan membangun kembali Brand Renault di Indonesia. Pada awal tahun 2014, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua RT hingga saat ini. Sejak menjadi Ketua RT, Johannes menyadari bahwa betapa pentingnya peran individu dalam masyarakat mulai dari lingkup terkecil dalam menjaga stabilitas dan keutuhan Negara. Setelah tugas pelayanan di Gereja, tugas pelayanan di dunia profesional dan di masyarakat, Johannes semakin terpanggil untuk meningkatkan scope pelayanan nya di masyarakat agar dapat bermanfaat lebih banyak lagi bagi orang banyak dan memilih jalur politik sebagai lahan pelayanan berikutnya. Politik adalah perjuangan untuk menegakkan kepentingan orang banyak, kata ayah dua anak ini. dan oleh karena itu maka ia terpanggil untuk menjadi anggota DPRD DKI dan mendaftarkan diri melalui PSI.

Johannes Martuah S.T. - CaLeg DPRD Provinsi DKI Jakarta Yang Berpengalaman dan Terbaik Dari Partai PSI Untuk Benahi Jakarta

Johannes Martuah S.T. sosok pemimpin yang berpengalaman dari Partai PSI.

Johannes Martuah S.T., CaLeg DPRD Provinsi DKI Jakarta Terbaik Dapil 1 Jakarta Pusat ini mengatakan, “ Kenapa memilih partai PSI, PSI adalah harapan baru untuk politik Indonesia yang lebih bersih dan sehat. PSI satu-satunya partai yang membuka proses pemilihan caleg yang diseleksi oleh juri yang kredibel dan independen, di antaranya Prof. Mahfud MD, DR Marie Elka Pangestu, dll. PSI menjadi satu-satu nya Partai yang bersih dari caleg mantan koruptor sejak awal proses verifikasi caleg. PSI satu-satunya partai yang mengajukan revisi UU MD3 yang membuat anggota DPR kebal dari hukum. Semangat PSI ini yang selalu saya bawa dan saya sampaikan setiap kali bertemu masyarakat di dapil DKI 1 dalam beberapa bulan terakhir. Seraya memberikan harapan tentang wajah politik baru yang lebih baik dan lebih bersih. Saya berharap Mudah-mudahan niat baik nya terjun ke politik dengan kendaraan politik PSI akan mendapat dukungan dari masyarakat DKI Jakarta untuk bersama-sama membenahi kota Jakarta menjadi kota yang berkelas dunia dan ramah kepada warganya serta bebas dari korupsi, “ tutur Johannes.

Caleg terbaik Dapil 1 Jakarta Pusat ini menambahkan, “Kembali ke tugas pokok sebagai DPRD yakni mengawasi, membuat anggaran, serta undang-undang, dengan pengalaman saya di dunia professional sedikit banyak dapat bermanfaat, selain itu tentunya semua fungsi tersebut harus pro rakyat sejalan dengan tujuan utama saya untuk melayani bangsa lebih luas. Saya percaya pengalaman profesional saya selama lebih dari 20 tahun ini bisa dijadikan modal untuk melayani warga Jakarta dan knowledge transfer kepada pejabat Pemda DKI apabila ia terpilih nanti,” tambah Caleg terbaik Dapil 1 Jakarta Pusat.

“Saya akan menata gedung perkantoran dan fasilitas umum agar lebih baik lagi. Terutama untuk menempatkan pedagang asongan kedalam area gedung perkantoran dan pengelolaan sampah yang lebih baik lagi. Selain itu, terkait masalah pengangguran, Caleg Terbaik Dapil 1 Jakarta Pusat tersebut mengatakan akan mendorong generasi muda kearah ekonomi kreatif dan pembekalan pengetahuan kerja lewat sejumlah pembekalan dan pelatihan keterampilan,” pungkas Johannes kepada awak media.

LEAVE A REPLY