Youtubers Terkaya Walaupun Baru Usia 7 Tahun
Foto by : JakartaInsight.com

BeritaKawasan.com – Youtube berkembang menjadi semacam industri tersendiri, dengan pengguna yang dapat menjadikan Youtube sebagai lahan untuk peluang mendapatkan income. Bahkan para pengguna YouTube menjadikan kegiatannya tersebut sebagai profesinya! Mereka ini lebih akrab disebut dengan istilah “YouTubers”.

Contohnya Ryan, seorang bocah usia 7 tahun di Amerika Serikat bisa kaya raya dengan penghasilan pribadinya sebagai seorang Youtubers.

Seperti yang dilansir JakartaInsight.com, penghasilan Ryan ia dapat dari kegemarannya mencoba mainan baru di sebuah chanel Youtube yang diberi nama Ryan ToysReview. Bayangkan saja, berkat kegemarannya tersebut, Ryan memiliki penghasilan hingga 316 milyar/tahun.

Dengan penghasilan hingga ratusan milyar per tahun tersebut, Ryan dinobatkan sebagai Youtuber terkaya versi majalah Forbes 2018, padahal kedua orang tua Ryan bukanlah pengusaha sukses terkenal dan bukan kaum priyai.

Baca juga : Peluang Usaha Menguntungkan 2019

Dilansir dari laman bbc, Semua ini berawal dari video sepanjang 15 menit tentang Lego Duplo kereta yang kemudian diunggah oleh Keluarga Ryan. Dalam video pertama tersebut, ia membuka kotak Lego, memasang dan bermain.

“Ryan menonton banyak kajian tentang mainan di saluran mainan, favoritnya antara lain EvanTubeHD dan Hulyan Maya, karena saluran itu banyak membuat tentang Thomas the Tank Engine dan Ryan senang sekali dengan Thomas,” kata ibunya yang tak mau disebut namanya kepada TubeFilter tahun lalu.

“Satu hari ia bertanya mengapa ia tak ada di YouTube sementara anak-anak lain ada?’ Jadi kami putuskan untuk mengunggah di YouTube. Kami bawa dia ke toko dan beli mainan pertamanya, kereta, dan mulailah semuanya.”

Ryan saat itu berusia tiga tahun. Awalnya Ryan mencoba satu mainan, namun kemudian dua sekaligus dan kemudian puluhan.Setelah empat bulan, saluran YouTubenya langsung meledak pengikutnya. Video viral termasuk Ryan yang mencoba seratus mainan sekaligus.

Sumber : JakartaInsight.com

LEAVE A REPLY