Inilah Tips Memasang Iklan Yang Efektif 08788.0485.326

0
173
sirkulasi-tabloid-db
Penyebaran Tabloid DB

BeritaKawasan.com – Pasang iklan yang baik dan efektif adalah iklan yang dapat menarik konsumen untuk membeli produk yang diiklankan. Pasang iklan sangat penting sekali untuk meningkatkan branding perusahaan. Perusahaan besar tidak harus menjual produk saja namun memperkenalkan nama dari perusahaan itu sendiri sangat dianjurkan. Penelitan dan survei sangat penting, maka dari itu Anda harus mengamati selera pasar yang cepat berubah dan semua ini harus diamati dan diteliti dari kondisi, kebutuhan dan keinginan calon konsumen.

Suherman Wijaya, Advertising Manager DWIJAYA Advertising mengatakan “Sebelum Anda pasang iklan, hitung dengan teliti biaya yang dikeluarkan dengan keuntungan yang didapatkan. Ingat kembali, bahwa tujuan membuat dan memasang iklan adalah untuk mendapatkan penjualan produk barang dan jasa yang maksimal sehingga dapat memperoleh keuntungan yang maksimal pula, ujar Suherman.

Lalu bagaimana membuat iklan dan memasang iklan yang efektif? Berikut ini adalah Cara membuat dan memasang iklan yang baik dan efektif :

  • Mengikuti Cara Pandang Konsumen : Ketika beriklan, anda harus mengamati dari sudut pandang konsumen. Jangan memaksakan kehendak anda. Sekalipun produk anda bagus dan dibutuhkan, bisa jadi konsumen akan berpikir untuk mencari yang lain karena merasa dipaksa oleh anda.
  • Kreatifitas : Gunakan kreatifitas tim pembuat iklan semaksimal mungkin untuk menarik konsumen melalui produk dan iklan yang kreatif dan inovatif.
  • Menumbuhkan Motivasi Konsumen : Iklan yang baik akan menumbuhkan motivasi dari dalam diri konsumen. Konsumen akan termotivasi untuk membeli produk yang diiklankan dengan alasan yang positif bahwa mereka membutuhkan produk anda.
  • Pemilihan Waktu yang Tepat : Saat memasang iklan, anda harus melihat dan mengamati kondisi para calon konsumen secara umum. Bila konsumen sedang jenuh dengan sebuah produk atau iklan anda, sebaiknya jangan diiklankan dulu. Sebab iklan akan terbuang percuma. Sebaiknya anda menunggu saat yang tepat untuk hadir kembali atau mungkin mengganti dan memperbaharui iklan anda. Contoh lainnya, bila anda menggunakan televisi atau radio, iklankan produk anda pada jam-jam calon konsumen anda dapat mendengarkan atau melihat iklan anda.
  • Harus Tepat Sasaran : Iklan yang dipasang harus tepat sasaran. Bahasa memegang peranan penting.
  • Pemilihan Media Yang Tepat : Ada banyak media untuk memasang iklan, mulai dari koran, tabloid, majalah, televisi, radio, internet, spanduk, pamflet, brosur, dan berbagai media lainnya. Anda harus menentukan media yang cocok untuk iklan anda. Sangat disayangkan bila anda mengiklankan produk pupuk anda untuk petani dipedesaan menggunakan internet, lebih baik bila menggunakan televisi atau radio lokal.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan promosi di media cetak, media online, media luar ruang atau ingin membuat PressCon perusahaan bisa menghubungi DWIJAYA Advertising yang sudah terbukti terpercaya sejak tahun 2005. Hotline : 087880485326, 081316660993 Email : hermanvenuejakarta@gmail.com atau klik DISINI.

LEAVE A REPLY