Sambutan Pidato Kepala Sekolah SDN Rawajati 06 Pagi Hari Pertama Masuk Sekolah

BeritaKawasan.com – Tahun ajaran baru 2019 – 2020 telah di mulai di seluruh jenjang pendidikan di Indonesia. Hari-hari pertama masuk sekolah menjadi waktu rentan bagi siswa baru. Masa rentan itu biasanya terjadi antara satu hingga dua minggu di hari pertama sekolah. Saat-saat itu anak sangat rentan mengalami suasana yang dapat membuatnya mogok sekolah. Orangtua jangan memarahi dan perlu memahami karena anak- anak harus beradaptasi dengan banyak hal baru.

Sambutan Pidato Kepala Sekolah SDN Rawajati 06 Pagi, Hari Pertama Masuk Sekolah Sambutan Pidato Kepala Sekolah, SDN Rawajati 06 Pagi, Hari Pertama Masuk Sekolah

Hampir semua gerbang sekolah di DKI Jakarta menyuguhkan pemandangan ramai oleh orangtua yang mengantar buah hatinya, masuk sekolah di hari pertama. Pantauan team Berita Kawasan di SDN 06 Rawajati, Jl. Rawajati Barat, Kec. Pancoran – Jakarta Selatan tampak kendaraan roda dua maupun roda empat yang mengantar putra putrinya keluar masuk secara bergelombang.

Sekolah yang dipimpin Bapak Muh. Ghofar Badri di hari pertama diawali dengan upacara bendera. Wajah para siswa baru ini terlihat berbinar. Demikian para guru juga menyambut kedatangan siswa dengan ramah dan senyuman di depan sekolah.

Pantauan dilapangan team Berita Kawasan, Senin, (15/07/2019). Kepala sekolah SDN 06 Rawajati sedang membuka acara sambutan hari pertama masuk sekolah didalam upacara bendera.

Dalam sambutannya Bapak Muh. Ghofar Badri mengatakan, “Assalamua’alaikum Wr. Wb, Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati, serta anak-anakku sekalian seluruh siswa-siswi SDN 06 Rawajati yang bapak cintai.

Sambutan Pidato, Kepala Sekolah SDN Rawajati 06 Pagi, Hari Pertama Masuk Sekolah 2019 Hari Pertama Masuk Sekolah SDN 06 Rawajati Jakarta

“Marilah kita panjatkan puji syukur Kepada ALLAH SWT, karena saat ini kita msaih diberi kesehatan, keselamatan, kenikmatan sehingga di pagi hari yang cerah ini kita semua bisa mengadakan Upacara Bendera dengan Lancar tanpa halangan suatu apapun. “Anak-anaku sekalian yang Bapak banggakan. Hari ini mungkin hari baru dengan suasana yang baru di sertai ada sedikit yang berbeda. Tentu kalian sudah paham bahwa hari ini terlihat wajah-wajah baru di depan kalian khususnya bagi kalian yang sekarang kelas dua sampai dengan kelas enam.

“Untuk kalian semua kelas satu, bapak ucapkan selamat datang kepada kalian semua. Semoga kalian memiliki semangat belajar yang sungguh-sungguh di sekolah ini. Dan semoga kehadiran kalian mampu mengantarkan sekolah, memiliki kemampuan bersaing dengan sekolah lain, menjadi sekolah favorit dan terbaik dalam pandangan masyarakat. Dan kalianlah yang menentukan semua ini.

“Bagi kelas dua sampai dengan kelas enak, mari kita jadikan awal tahun ajaran baru ini sebagai titik awal kalian mulai memikirkan bahwa diri kalian harus menjadi orang sukses di masa depan. Karena itu hembuskan semangat kalian sehingga semakin menggebu untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik lagi”.

“Anak-anaku sekalian yang Bapak sayangi, perhitungkanlah mulai dari saat ini apapun yang akan kita lakukan. Tekadkan dari detik ini bahwa kalian ternyata bisa sukses. Peliharalah semangat agar terus berkobar, dan jadikan tahun ajaran baru ini sebagai titik awal kalian untuk menanjak ke tangga lebih tinggi.

Semoga apa yang baru saja kalian simak memberikan manfaat buat kalian semua. Mari kita jaga kebersihan dan ketertiban lingkungan sekolah kita, semoga sekolah kita menjadi sekolah favorit untuk menjadi panutan sekolah lainnya. Demikianlah yang dapat Bapak sampaikan, wabillahitaufik walhidayah, Wassalamu’alaikum wr.wb”.

Disela sambutan pidatonya Bapak Muh. Ghofar Badri juga memperkenalkan kepada seluruh siswa-siswi guru-guru terbaik sekolah SDN Rawajati 06 pagi yang akan membimbing kegiatan belajar mengajar mulai dari kelas satu sampai dengan kelas enak.

Dari pantauan team reporter Berita Kawasan, penutupan kegiatan upacara bendera tersebut, terlihat salahsatu guru pembimbing mempersilahkan seluruh peserta didiknya dipersilahkan untuk masuk kedalam kelasnya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here