Inilah Perkembangan Sosial Anak Balita Yang Harus Anda Ketahui

0
288
belajar-bahasa-mandarin
Kegiatan Belajar LWTA

BeritaKawasan.com – Sebagai orang tua, Anda memiliki peranan yang sangat penting bagi tumbuh kembang buah hati Anda. Bisa dibilang bagaimana karakter anak terbentuk saat ia tumbuh besar nanti adalah sesuai dengan benih yang disemai oleh Anda sebagai orang tua.

Jika Anda memberikan kasih sayang yang cukup dan Anda juga menggunakan cara mendidik anak usia Balita yang benar dan tepat, maka anak Anda nantinya kemungkinan bisa menjadi pribadi yang positif dan cerdas. Akan tetapi hal sebaliknya tentu akan terjadi jika sebagai orang tua Anda justru sangat sering mencontohkan atau memperlihatkan hal-hal yang seharusnya tidak dilihat oleh anak Balita juga.

pendidikan-anak-usia-dini
Cara Mendidik Anak Usia Balita

Vania Natalie, pemilik Living Water Talent Academy mengatakan, “Cara mendidik anak Balita tentu saja sedikit berbeda dengan bagaimana cara mendidik anak dengan usia di atasnya. Hal ini dikarenakan pada saat si anak masih dalam usia 1 – 5 tahun, dia masih dalam masa perkembangan yang sangat pesat dalam berbagai hal. Dan tak bisa dipungkiri bahwa pada saat anak memasuki usia 3-5 tahun, dia akan sangat banyak menerima dan menyerap informasi dari luar dan dari siapapun yang nantinya di kemudian hari akan menjadi fondasi hidupnya. Maka dari itu sebagai orang tua, usahakanlah untuk bisa menggunakan cara mendidik anak Balita yang tepat supaya putra ataupun putri Anda bisa berkembang dengan baik dan tentunya menjadi anak yang cerdas dan juga tumbuh menjadi pribadi yang positif, ujar Vania.

PRILAKU-KASAR
Foto by : Istimewa

Anak Balita bisa sangat manis pada saat-saat tertentu, sekaligus sangat usil atau mengganggu. Jika ia sedang baik, ia akan sangat baik dan manis. Namun, ia bisa berubah menjadi anak yang sangat mengganggu. Itu adalah Salah satu ciri yang tampak menonjol pada anak Balita.

Inilah Perkembangan Sosial Yang Menonjol Pada Anak Balita :

  1. Dapat menyampaikan apa yang dia inginkan dan dia butuhkan.
  2. Impulsif dan antusias pada hal-hal yang dia sukai.
  3. Banyak menerima dan menyerap informasi dari luar dan dari siapapun yang nantinya di kemudian hari
  4. Aktif bermain. Memiliki koordinasi tubuh dan mampu menjaga keseimbangan dengan baik.
kegiatan-ekstrakurikuler
Murid Living Water Talent Academy

Nah, bila Anda sebagai orangtua sibuk dengan rutinitas bekerja diluar rumah, sebaiknya buah hati Anda yang berusia 3 – 5 tahun daftarkan segera di Living water Talent Academy untuk meningkatkan Daya kreatifitas, inovasi, rasa ingin tahu, dan rasa percaya diri buah hati Anda tercinta untuk masadepannya. Untuk informasi lebih lengkap tentang Living Water Talent Academy silahkan kunjungi www.LivingWaterTalentAcademy.co.id atau hubungi kami di 0822 2822 8022 pangkas Vania kepada BeritaKawasan.com

LEAVE A REPLY