bunga kelahiran
Foto By : https://womantalk.com

Berita Kawasan – Beberapa jenis bunga punya waktu-waktu khusus untuk bersemi. Berdasarkan bulan tertentu terkait mekarnya bunga, muncul ‘zodiak bunga’. Kaitannya, bunga yang mekar di bulan lahir seseorang akan menunjukkan karakter atau kepribadiannya, demikian dikutip dari Country Living UK. Benarkah? Cek di bawah dan beri tahu kami keakuratannya, ya…

Januari: Bunga Anyelir (Carnation)
Melambangkan: Cinta, kekaguman, dan keistimewaan.
Setiap warna spesifik bunga anyelir punya arti tersendiri, namun warna paling mencolok adalah warna pink, yang melambangkan cinta kasih ibu yang tak berkesudahan.

Februari: Bunga Iris 
Melambangkan: Kepercayaan, kebijaksanaan, kewaspadaan, dan kesetiaan.
Konon, bila seseorang memimpikan bunga violet, bakal ada keberuntungan yang menghampiri.

Maret: Bunga Bakung (Daffodil)
Melambangkan: Kelahiran baru dan awal baru.
Menghadiahkan bunga bakung sering diartikan dengan harapan keberuntungan. Namun bila hanya diberikan sebatang, bisa berarti meramalkan ketidakberuntungan. Jadi, hati-hati saat memberikan bunga ini kepada orang lain.

April: Bunga Sweet pea dan Aster (Daisy)
Melambangkan: Kelembutan, rasa puas, kesucian, kesetiaan, dan kemurnian.
Bunga sweet pea bisa berarti kedatangan atau kepergian. Sementara bunga aster menggambarkan persahabatan, kadang juga diartikan sebagai sebuah rahasia bersama yang tak boleh dibagikan.

Mei: Bunga Lilly of the Valley
Melambangkan: Kemurnian, manis, dan rendah hati.
Bunga lili punya nama sains ‘majalis’, yang berarti ‘milik Mei’.

Juni: Bunga Mawar
Melambangkan: Cinta dan gairah.
Mirip bunga aster, setiap warna mawar punya simbol spesifik. Contohnya, warna mawar kuning menggambarkan persahabatan, sementara mawar ungu mewakili cinta pada pandangan pertama.

Juli: Bunga Larkspur (Delphinium)
Melambangkan: Keringanan dan kesembronoan.
Nama delphinium berasal dari bahasa Yunani, ‘dolphin‘, karena bentuk bunganya. Tanaman ini juga melambangkan hati yang terbuka serta kedekatan yang penuh gairah.

Agustus: Bunga Gladiola
Melambangkan: Kekuatan, integritas moral, dan hasrat.
Namanya berasal dari bentuk daun yang mirip pedang. Membawakan buket bunga gladiola merepresentasikan keinginan menancapkan hati penerimanya dengan hasrat.

September: Bunga Aster
Melambangkan: Cinta dan kesabaran.
Nama aster datang dari bahasa Yunani yang berarti bintang. Zaman dulu dipercaya, aroma wangi dari membakar daun bunga aster akan mengusir arwah jahat.

Oktober: Bunga Marigold (Calendula)
Melambangkan: Kehangatan, cinta yang tak berbatas, sedih, dan kemalangan.
Meski warnanya yang menggambarkan kehangatan matahari, bunga ini juga kerap dikaitkan di acara pemakanan, kadang juga dimasukkan dalam liang lahat.

November: Bunga Krisan/Seruni (Chrysanthemum)
Melambangkan: Persahabatan, optimisme, dan rasa bahagia.
Dipercaya, bunga krisan pertama kali ditanamkan oleh bangsa China. Bunganya yang indah dan beragam membuatnya cocok untuk dimasukkan dalam rangkaian bunga.

Desember: Bunga Kastuba (Poinsettia)
Melambangkan: Keceriaan, kesuksesan, dan perayaan.
Juga dikenal sebagai bintang natal, bunga ini dipercaya melambangkan kemurnian, namun belakangan ini menyimbolkan perayaan dan kesuksesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here