Pusat Tempat Pinjam Dana Uang Tunai Cepat Tanpa Bi Checking Bunga Terkecil di Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi, Tempat pinjam uang bunga terkecil depok
Foto By : Okezone.com

BeritaKawasan.com – Sistem pinjaman uang melalui daring atau pinjaman uang online akhir-akhir ini menjadi sorotan, mengingat banyaknya masalah yang timbul akibat perusahaan (financial technology) fintech banyak tak berizin atau ilegal.

Untuk mengatasi kerisauan masyarakat atas menjamurnya perusahaan penyedia pinjaman uang online tersebut, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merilis daftar perusahaan fintech yang telah berizin.

Tercatat sebanyak 99 perusahaan fintech pinjaman uang yang berizin atau telah terdaftar. OJK pun mengimbau konsumen agar menggunakan layanan keuangan pada perusahaan-perusahaan pinjaman online legal tersebut.

Dari daftar yang dirilis OJK, izin 88 perusahaan pinjaman uang online tersebut diberikan pada 2018. Sementara 11 perusahaan fintech pinjaman lainnya baru diberikan pada awal bulan ini.

Adapun 11 perusahaan fintech tersebut, yakni AdaKita, UKU, Pinjamanwinwin, Pasarpinjam, Kredinesia, BKDana, GandengTangan.org, Modalantara, Komunal, ProsperiTree, dan Danakoo.

Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik OJK, Anto Prabowo memastikan seluruh fintech tersebut sudah terdaftar dan legal. Jika masih ragu, masyarakat bisa menghubungi OJK lewat sambungan telepon di nomor 157.

“Dari situ masyarakat bisa bertanya sebelum melakukan pinjaman online, bagaimana perusahaannya, terdaftar atau tidak. Masyarakat juga bisa menanyakan apa yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pinjaman online,” tuturnya.

Ia mengklaim OJK terus melakukan upaya preventif terhadap fintech ilegal dan selama ini terus berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi dan Kominfo untuk menghapus fintech ilegal.

Untuk mengetahui daftar 99 perusahaan pinjaman online yang telah berizin atau legal bisa klik disini!

Sumber : jakartainsight.com

Penulis: Khusaenah
Editor:Ganest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here