GURU PAUD TASIKMALAYA DIBERI PEMAHAMAN BDR
Kabid PAUD Sera Sandi Permana foto Mulyadi.

Berita Kawasan Tasik – Para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se kabupaten Tasikmalaya diberi pembekalan dan pemahaman Belajar Di Rumah (BDR) bagi anak didik selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB).

Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Tasikmalaya Sera Sandi Permana Spd, Mpd, mengungkapkan hal itu kepada pewarta, Jumat (11/9) di sela sela.kegiatan Deklerasi Damai Pilkada Bupati tahun 2020 di kantor DPRD komplek Gebu Singaparna.

Menurut Sera, ada beberapa program khusus dari Paud Diknas untuk para guru PAUD yang sifatnya memberikan pemahaman tentang penerapan sistem BDR (Belajar Di Rumah).

BDR yang harus disosialisasikan dan dilaksanakan di setiap wilayah kecamatan yaitu belajar jarak jauh yang sudah berjalan dari TK dan Paud.

” Pada dasarnya kegiatan ini sudah dilaksanakan di beberapa wilayah di setiap kecamatan dan bekerjasama dengan semua ormit yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, ” tuturnya

PANDEMI

Tambah Sera, baik itu IGTKI atau BKPRMI dalam upaya pemahaman pentingnya BDR bagi guru guru PAUD, dan TK, karena adanya pandemi covid – 19. Saat ini mau tidak mau harus diikuti berdasar kan surat edaran dari Kemendik nas, Gubernur dan Bupati kabupa ten Tasikmalaya Jawa Barat.

” Kita tetap melaksanakan belajar di rumah mungkin disini kita dapat bersinergi antara guru dan orang tua murid untuk memberikan pelajaran di rumah, ” kata Sera serius.

Menurut SK Kemendiknas, nampaknya zona kuning dan zona hijau masih belum tuntas tetapi kita tetap mengedepankan protokol kesehatan demi keamanan kita dan anak didik.

Selain itu, untuk bertatap muka masih menunggu instruksi dari Kemendiknas dan Gubernur Jabar, selanjutnya Bupati yang mengeluar kan surat edaran kepada ” Stake Holder ” jajaran PAUD.

Oleh karena itu, kita menunggu hasil kesepakatan bersama meskipun, situasi dan kondisi dilapangan masih berpengaruh terkait pandemi covid -19 ini.

Kabid Paud Diknas mengimbau bagi para guru Paud yang ada di Kabupaten Tasikmalaya mengede pankan protokol kesehatan sambil menunggu instruksi dan surat edaran dari bupati, ujar Sera.

” Ketika akan melaksanaka “Home Visit” kita tetap harus melaksanakan protokol kesehatan supaya tidak ada berkerumunan di masa pandemi ini, ” demikian Benny Rivano dan Mulyadi melaporkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here