GPMI Hadiri Acara Malam Penghargaan ACFFest 2019 dan Dongeng Kebangsaan.jpg

BeritaKawasan.com – Sebagai lembaga yang fokus bergerak di ranah pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) telah menyiapkan sejumlah agenda Rangkaian Kegiatan Peringatan Hakordia 2019 dengan mengangkat tema besar “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju”.

Berdasarkan informasi yang diunggah di laman KPK, hari ini digelar acara malam penghargaan Anti Corruption Film Festival (ACFFest) 2019 yang digagas sebagai wujud upaya pencegahan korupsi melalui media film dan dikemas menjadi sebuah kompetisi ide cerita film pendek berdurasi 10-15 menit dengan tagline “Muda Beraksi Antikorupsi”. Screening ACFFest 2019 akan menampilkan sepuluh film yang dibuat oleh finalis terpilih dari berbagai kota di Indonesia.

GPMI Hadiri Acara Malam Penghargaan ACFFest 2019 dan Dongeng Kebangsaan
Abdul Basit, Ketua Biro Pariwisata Jakarta Selatan

Menurut Ketua Biro Pariwisata Jakarta Selatan, Abdul Basit mengatakan “Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) hadiri acara nobar malam penghargaan film anti korupsi dan dongeng kebangsaan yang diselenggarakan oleh KPK di gedung Ciputra Artpreneur, Lotte Shooping Avenue, Karet Kuningan Jakarta Selatan (Minggu, 08/12/19), ujar Abdul Basit.

GPMI Hadiri Acara Malam Penghargaan ACFFest 2019 dan Dongeng Kebangsaan.jpg

GPMI DKI Jakarta Hadiri Acara ACFFest 2019

Abdul Basit menambahkan, “Acara Malam Penghargaan ACFFest 2019 dan Dongeng Kebangsaan ini juga dihadiri oleh ketua umum GPMI KH. Aselih Ridwan MA dan Ketua GPMI DKI H. Syarif Hidayatullah, Ketua KPK, Abraham Samad, Bambang Widjajanto, Giri Suprapdiono Direktur pendidikan dan pelayanan masyarakat KPK, Najwa Shihab dan Garin Nugroho juga turut hadir, “ungkap Abdul Basit atau yang sering dipanggil Bang Dhull ini kepada BeritaKawasan.com.

GPMI Hadiri Acara Malam Penghargaan ACFFest 2019 dan Dongeng Kebangsaan KPK GPMI Hadiri Acara Malam Penghargaan ACFFest 2019 dan Dongeng Kebangsaan KPK

Acara Malam Penghargaan ACFFest 2019 dan Dongeng Kebangsaan ini menjadi puncak rangkaian kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) 2019 yang dilaksanakan oleh KPK. Selain menampilkan hasil karya para sineas muda, di tahun ini KPK mengusung Dongeng Kebangsaan yang sarat dengan nilai-nilai perjuangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here