ANGGOTA SOKSI DIBERI BEKAL DIKPOL
Anggota Soksi ikut paparan Dikpol / Foto Prio

Berita Kawasan Jakarta – Anggota Soksi se DKI Jakarta, diberi pembekalan pendidikan politik (Dikpol) dalam upaya ikut membantu mengantisipasi berbagai masalah di.masyarakat yang berkaitan dengan ketenteraman dan ketertiban umum selama masa kampanye Pilkada.

Jajaran anggota Dewan Pimpinan Cabang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota adm Jakarta Utara, khususnya mengikuti Pendidikan Politik yang diselenggarakan oleh DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jumat (10/9)

Acara yang bertajuk Pendidikan Politik Ormas Hasta Karya dan Sayap Partai Golkar dengan Tema Manajemen Psikologi Massa /Komunitas Kader dan Simpatisan Pendekatan Budaya Lokal dan Demografi.

Pembekalan oleh Dewan Pimpinan Daerah VIII SOKSI DKI Jakarta, berlangsung di aula DPD Partai Golkar DKI Jakarta Jalan Cikini Raya No 4 kawasan Menteng Jakarta Pusat juga diikuti oleh Pengurus SOKSI Provinsi DKI Jakarta.

Ketua SOKSI kota adm Jakarta Utara Priyono JA yang turut hadir dalam acara tersebut kepada Berita Kawasan di sela sela diskusi berucap, “kami dari SOKSI kota adm Jakarta Utara menyambut antusias Kegiatan Pendidikan Politik bagi Pengurus dan Kader SOKSI,” ungkapnya puas.

Menurutnya, dalam upaya membangun komunikasi politik dan meningkatkan peran ormas khususnya SOKSI, mendukung program dan kebijakan partai Golkar guna menyongsong Pilkada DKI dan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Soksi Jakarta utara itu, nampaknya bersemangat, menerima dikpol dari petinggi Parpol berlambang Pohon Beringin itu didampingi Sekretaris Bahron dan Bendahara Zondra bersama anggotanya serta beberapa pengurus teras, seperti tampak
Ketua Wantim Ali Mumdin.

Acara Dikpol diawali sambutan Ketua Depidar VIII SOKSI Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Sekretaris Depidar SOKSI DKI Jakarta Ir Elfrans Golkari.

Elfrans yang juga Wakil Ketua Bidang Pengabdian masyarakat DPD Partai Golkar DKI mengajak seluruh Kader dan Jajaran SOKSI DKI bersama-bersama mendukung program dan kebijakan partai untuk memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024.

Wakil Ketua OKK, M Anwar mewakili Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta membuka acara secara resmi Dikpol yang sebelumnya diikuti oleh Kosgoro.

“Pendidikan Politik untuk Ormas Pendiri Golkar yang disebut Tri Karya yaitu SOKSI, KOSGORO dan MKGR sangat penting dalam meningkatkan perolehan suara partai Golkar pada pemilu yang akan datang”, kata M Anwar serius.

Setelah MKGR, KOSGORO dan hari ini Jumat, (11/9) SOKSI yang mendapat giliran mengikuti Dikpol, pungkas Wakil Ketua OKK DPD Partai Golkar DKI Jakarta itu.

Dalam kegiatan Pendidikan Politik tersebut juga dipaparkan Program dan Kegiatan Partai Golkar yang disampaikan oleh Ketua Biro Hubungan Lembaga Politik Laras Susiyano, bertindak sebagai nara sumber Dicky Pelupessy, Ph.D sebagai Dosen Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Acara pembekalan, nampaknya dipandu langsung oleh Ketua SOKSI DKI Erwin Ricardo dengan Pemateri Ketua Umum Ali Wongso Sinaga.

Ketua Umum SOKSI menyampai kan, Kadernya harus mempunyai Isi, Daya dan Ciri SOKSI, adapun Isi SOKSI ada 5 hal yaitu :
1. Komitment pada Idiologi bangsa yaitu Pancasila (sesuai Alinea IV UUD 1945).2. Sebagai Kader Politik ( mengacu pada karya kekaryaan).
3. Punya Militansi 4.Intelektualitas dan 5. Profesional.

Daya SOKSI ada 3 yaitu, 1. Mengamati Politik 2. Menganalisa Politik 3. Perilaku Politik.Ciri SOKSI ada 3 yaitu :
1. Berorientasi memecahkan masalah 2. Tanggap, Tangguh, Trengginas. 3. Urgensi dan
Momentum ( mengutamakan persoalan yang penting / urgen, sesuai dengan situasi dan kondisi tepat).

Sebelum mengakhiri materinya Ketua umum mengajak semua Kader SOKSI untuk memilih Pemimpin di Pemilu 2024 mendatang dari Partai Golkar, tuturnya.

Dalam Acara tersebut hadir beberapa Pengurus Golkar DKI, H Slamet Riyadi, Adinusa, dan H Asraff Ali serta Pengurus Depinas Soksi dan Kader SOKSI se DKI Jakarta, demikian laporan Risman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here